Beko Pengerjaan Jalan Macetkan Arus Lalin Hingga 5 KM

Posted on Updated on

Petugas Kepolisian Polres Sumedang sibuk mengatur lalulintas, sebab beko untuk peleberan Jalan Raya Jatinangor mengalami kerusakan hingga macet sepanjang 5 KM ke arah Sumedang dari mulai jam 5 pagi hingga jam 11 siang

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Pengerjaan pelebaran jalan di Jatinangor lebar 1,8 M dan panjang 600 meter dengan kedalam galian 55 cm dan target penyelesaian hingga 6 bulan yang dimulai tanggal 16 maret sampai 12 september 2011, mendadak macetkan arus lalulintas kerena beko tersebut mengalami kerusakan akibat selang hidrolik pecah sehingga menutup sebagian badan jalan, Senin (9/5).

Menurut penanggung jawab bekoe dari PT Bagas yang disampaikan General Superintenden Sony Novianto saat dikonfirmasi mengatakan kerusakan beko tidak bisa langsung ditangani segera sebab harus menunggu membeli dulu spare part penggatinya dan stok  cadangan tidak ada. “Dalam pengerjaan proyek sebenarnya di lakukan pada malam hari, sebab ada larangan dari pihak kepolisian kerana bisa memacetkan arus lalulintas jika dilakukan pada siang hari”jelasnya.

Terkait dengan penebangan pohon untuk pelebaran jalan pihaknya, menyampaikan perijinan dari kementrian pekerjaan umum sudah turun dan ijin penebengan pohon ada 12 jenis diantaranya mahoni serta 3 lagi jenis pohon lainya “semua perijinan sudah ditempuh  langsung oleh PU pusat”jelasnya lagi.

Ditambahkan dia, dalam pengerjaan malam hari juga sebenarnya ada kendala karena hasil pengerukan tanah pelebaran jalan di larang oleh pemilik tanah untuk dibuang pada malam hari.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Jatinangor AKP Ari Purwanto SE saat dikonfirmasi mengatakan akibat bekoe milik kementerian pekerjaan umum mengalami kerusakan arus lalulintas dari arah Bandung menuju Sumedang juga sebalikanya terjadi kemacetan hingga mencapai 5 KM.

Ditambahkan dia, arus kendaraan dari Sumedang sementara di alihkan melewati jalan Simpang Pamulihan tembus ke Cimanggung keluar Jl. Raya Bandung Garut, sedangkan dari arah Bandung menuju Sumedang penggunaan jalan menjadi satu arah menuju Sumedang.

Akibat kejadian tersebut kemacetan mulai terjadi pada pukul 5 pagi hingga 11 siang sepanjang 5 KM parah total, sehingga anggota patroli dari kepolisian harus turun semua mengatur arus lalulintas.

“Seharusnya rambu-rambu untuk informasi adanya perbaikan jalan di sosialinya sebelumnya, sehingga pengendara yang lewat ke proyek pelebaran jalan akan mengetahuinya, termasuk kepada petugas patroli dari kepolisian”tegasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s