Wisata Alam Kota Tasimalaya

Posted on Updated on

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kota Tasikmalaya, Buser Trans Online

Sejak dibuka wana wisata alam kota Tasikmalaya oleh Walikota Tasikmalaya, (6/4),  di Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu. Secara bertahap mulai banyak diminati wisatawan lokal. dari hasil pengamatan Amar Sukmana KRPH Sukaraja Kota Tasikmalaya mewakili Adm Tasikmalaya Ir. Jejen MM, rabu (11/5).

Amar dilokasi wana wisata kepada wartawan Buser Trans Online menuturkan, lokasi wana wisata sangat strategis mengingat 14 KM dari kota Tasikmalaya, dengan fasilitas wisata diantaranya keindahan alam, mainan anak anak, tempat Kemping, warung-warung makanan juga MCK sudah tersedia disana.

“ini terlaksana atas kerja sama perhutani dengan Pemkot Tasikmalaya dibantu LMDH Carongge, selain itu karena Kota Tasikmalaya indentik dengan religinya mesjid besar akan melengkapinya, yang secara simbolis peletakan batu pertamanya sudah dilaksanakan pak walikota, beberapa hari lalu”ungkapnya.

Beberapa bangunan dan tempat sedang di tata guna kenyamanan pengunjung, selain, wisata alam yang dapat dinikmati budaya sunda yang disediakan anggota LMDH  setaip minggunya, ujar Dani Hadianto selaku pembina LMDH sarongge.

Padepokan garuda paksi yang tergabung dalam LMDH siap menghibur para pengunjung rest area Urug, menampilkan budaya sunda diantaranya, pencak silat, kaulinan barudak, reog dan jaipongan, lanjut Dian.

Potensi pengunjung rest area urung sangat tinggi mengingat jalur tersebut merupakan penghubung wisata baik yang akan ke Pangandaran melewati jalur selatan dan Cipatujah. laju kendaraan yang melintas di depanya saat berita ini di turunkan 40 – 60 kendaran per/mnt,  jelas Ir Deden petugas Dishub Kota Tasikmalaya. (Red/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s