FB Polisi pun Dibajak

Posted on Updated on

KULONPROGO, Buser Trans OnLine

Aksi tipu menipu memang tak pandang status sosial korban. Bahkan, aparat kepolisian yang selama dikesankan sebagai penegak hukum kini justru jadi korban penipuan. Melalui fasilitas jejaring sosial, anggota Polres Kulonprogo baru-baru ini terpaksa harus gigit jari akibat kantongya terkuras habis oleh aksi jahat tersebut.

     Informasi yang dihimpun Buser Trans, naas itu menimpa pemilik akun facebook yang juga anggota Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Sri Purwati, warga Tambak, Triharjo, Wates sekitar pukul 13.00 WIB bermaksud membuka akun miliknya.

     Sialnya, sesaat setelah memasukan kata sandi, akun miliknya ternyata tetap tidak dapat dibuka. Bahkan pada aplikasi jejaring sosial tersebut tertera tulisan ketik ulang kata sandi anda, seperti salah memasukan kata sandi.

     Hal tersebut terus berulang hingga sekitar pukul 16.00 WIB, ada telepon dari saksi Erdita yang menghubungi suami Sri menanyakan, apakah pesanan pulsa yang dimintakan kepada Erdita sudah masuk atau belum. Suami korban kemudian menanyakan hal tersebut kepada yang bersangkutan, namun Sri tidak pernah merasa meminta dikirimi pulsa oleh saksi Erdita.

     Rupanya ketidak berhasilan korban membuka akun facebooknya, lantaran akun miliknya telah dibajak oleh seseorang yang kemudian chating dengan rekan-rekan korban dan meminta dikirimi pulsa sebesar Rp100.000.

     Merasa kenal dengan pemilik akun, teman-teman korban pun mengiriminya. Setidaknya ada dua anggota Polres Kulonprogo yang mengirimi pulsa yaitu Erdita dan Tanov. “Namanya saja lagi apes, bisa menimpa siapa saja to..,” ungkap kolega korban yang enggan disebutkan jati dirinya (11/5). Wow, tapi FB jalan terus to… CHOL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s