SEKDAPROV ALI ASMAR DILANTIK GUBERNUR IRWAN PRAYITNO

Posted on

Sumatra Barat, Buser Trans Online

Kepala Biro Humas dan Protokol Sumbar, Surya Budhi mengatakan pelantikan tersebut awalnya dijadwalkan pada Kamis (5/5), namun karena masa jabatan Plt. Sekdaprov Mahmuda Rivai berakhir hari ini, Senin (2/5), maka pelantikan disegerakan lebih awal.

“Kalau tidak dilantik segera akan terjadi kekosongan jabatan beberapa hari. Karena itu jadwal pelantikan dimajukan dari jadwal semula,” jelas Surya Budhi.

Mahmuda Rivai setelah memangku jabatan Plt. Sekdaprov berakhir, ia akan kembali pada jabatan yang dipercayakan gubernur kepadanya sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum di lingkungan pemerintah provinsi.

Menurut Mahmuda, dengan berakhirnya tugasnya sebagai Plt. Sekdaprov, ia akan lebih fokus dalam menjalankan jabatan definif yang dipercayakan kepadanya. Mahmuda dilantik sebagai Plt Sekdaprov pada 5 Mei 2010.

Selama menjabat sebagai Plt. Mahmuda dihadapkan pada berbagai persoalan yang cukup menantang. Sebut saja kegiatan yang bersifat konstitusi seperti pemilihan gubernur, rehab-rekon Sumbar dan lainnya.

Sementara, pelantikan Ali Asmar bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Sedangkan Ali Asmar  merupakan orang yang lama berkecimpung di dunia pendidikan.

Singkron dua hal itu diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik, bagi dunia pendidikan Sumbar. Apalagi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berkomitmen untuk meningkatkan dunia pendidikan di Ranah Minang ini, melalui pendidikan yang berkarakter.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Trinda Farhan Satria menekankan yang penting semuanya berdasarkan mekanisme yang ada.
“Calon sudah melalui fit and profer test. Semuanya berjalan dengan mekanisme yang ada, jadi tak perlu dipermasalahkan,” ujarnya.

Sementara, Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar, di tempat terpisah mengatakan, akan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai petunjuk dari Gubernur dan Wagub. Sebagai Ketua Baperjakat dia akan meningkatkan SDM yang ada di lingkungan provinsi, tentunya melalui pelatihan dan bimbingan teknis. Sebab para pejabat mesti memiliki potensi dan kemampuan, baik di provinsi maupun di daerah.

“Kita ini pelayan masyarakat jadi mesti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” terang Ali Asmar. (Donny D. Osmond Sumatera Barat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s