Warga Rancaekek Demo Toko Miras

Posted on Updated on

warung lapo tuak di Jl. Raya Rancaekek-Garut di demo warga, konsetrasi masa tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalulintas

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Sekitar  seratus orang warga melakukan aksi unjuk rasa mendesak penjual minuman keras (miras) untuk menutup barang daganganya di Jl. Raya Bandung-Garut Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek, Sabtu (14/05) sekira pukul 7 malam WIB. Aksi yang dilakukan warga sekitar, tokoh masyarakat serta para ulama tersebut agar pemilik kios bernama Silalahi toko miras menandatangani perjanjian untuk tidak lagi berjualan, miras yang di jual selain merusak generasi muda bahkan penjualan miras tersebut di juala kepada anak sekolah berseragam SMP hingga SMA, dengan demikian banyak terjadi tindak kejahatan setelah menenggak miras tersebut.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Rancaekek Deden sekaligus Ketua RW  10  Desa Jelegong saat berada di lokasi mengatakan penjualan miras diwilayahnya sudah berjalan 6 tahun namun selama ini tidak pernah ada tindakan yang dilakukan penegak hukum, akhirnya dengan sendirinya masyarakat aksi turun ke jalan dan berdemo untuk menutup toko “terpaksa kami turun langsung untuk melakukan aksi demo, dan kami mendesak penjual miras untuk tidak lagi menjual minuman keras di daerah kami, kami juga menuntut agar pihak kepolisian bertindak tegas kepada para penjual minuman keras”ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bandung melalui Kapolsek Rancaekek AKP Nur’mahpud saat berada dilokasi mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya sudah menyita barang bukti sebanyak 16 jerigen jenis tuak, sedangkan pemilik toko setelah ada aksi unjuk rasa yang dilakukan warga sekitar akhirnya dengan sukarela saat itu juga menutup tempat usahanya. “Atas desakan masyarakat mulai besok toko tersebut akan segera dikosongkan, dan saat ini toko segera ditutup”jelas Kapolsek saat berada di lokasi.  

Sekitar seratus personil dari Polsek Rancaekek di bantu anggota Kepolisian Polres Bandung, melakukan pengamanan di sekitar lokasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan, namun dengan adanya aksi demo Jl. Raya Bandung-Garut sempat terjadi kemacetan sebab toko tersebut persis di pinggir jalan raya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s