Tingkat Kelulusan UN Jatinangor 100%

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.
Hasil Ujian Negara (UN) di Kecamatan Jatinangor untuk tingkat SMA sederajat mencapai angka kelulusan hingga 100% ini merupakan pencapaian kelulusan yang sangat diharapkan oleh semua pihak tidak terkecuali para murid sekolah peserta ujian, sedangkan hasil kelulusan dikirim langsung ke alamat masing-masing peserta ujian melalui pos yang bisa langsung diterima pada hari senin (15/5).

Keseluruhan jumlah peserta UN dari 6 sekolah SMA sederajat yang ada di Kecamatan Jatinangor sebanyak 906 siswa semuanya lulus, diantaranya SMAN 1 Jatinangor 250 siswa, SMA/SMK Darul Fatwa 90 siswa, SMA PGRI Jatinangor 55 siswa, SMA plus Al-Falah 27 siswa, SMA Al-Masoem 353 siswa dan SMK Pasundan Jatinangor 131 siswa.
Menurut Maman Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 1 Jatinangor Sumedang sebanyak 250 orang jumlah murid yang ikut ujian semuanya lulus, walaupun pengumuman hasil kelulusan dikirim lewat pos dan sebelumnya sudah diberitahukan kepada seluruh muridnya tetapi tetap saja ada siswa datang ke sekolah untuk menanyakan hasilnya.

Sementara itu dari hasil pantauan pihak kepolisian di Jatinangor situasi menjelang pengumuman kelulusan hasil UN suasana cukup kondusip, hal tersebut dikatakan Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat, S.lk, M.Si melalui Kapolsek Jatinangor Kompol Sujoto saat ditemui Buser Trans Online di ruang kerjanya, Senin (15/05).

“Secara keseluruhan dari hasil pantauan kami tidak ada siswa sekolah yang berpawai arak-arakan meluapkan kegembiraanya setelah mendapatkan kelulusan, mereka memang sudah memahami dan sebelumnya pihak sekolah masing-masing sudah memberikan arahan agar tidak berpawai turun ke jalan”ujar Sujoto.

Ditegaskan Sujoto bahwa anak sekolah sekarang sudah paham betul bagaimana mereka bersikap, hanya jika ada yang sedikit melenceng itu hanya sebagian kecil saja, semua itu berkat koordinasi dan kerjasama pihak sekolah dengan pihak terkait lainya sehingga suasana Jatinangor berjalan dengan normal saat berlangsungnya pengumuman hasil ujian nasional. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s