Jelang Pengumuman UN Aksi Corat-Coret Berkurang

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.
Tingkat kelulusan untuk peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Sumedang mencapai seratus persen, sedangkan untuk kelulusan sekolah ditentukan oleh rapat guru pada sekolah masing-masing, hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Drs. Eem Hendrawan. MM. Pd melalui Kepala Bidang Menengah Drs. Timbul Kusdijantono, MM.

Ditambahkan dia, kalau kelulusan di sekolah belum ada laporanya dan yang diumumkan itu hanya pengumuman kelulusan hasil UN saja bukan dari pendidikanya. Disinggung tentang anak sekolah yang melakukan aksi corat-coret pakaian sekolahnya pihaknya sudah menyerahkan urusan tersebut kepada pihak kepolisian jika memang itu terjadi, namun tidak menutup kemungkinan ada anak sekolah yang melakukan aksi tersebut.

Jika berbicara sangsi terhadap anak sekolah yang melakukan pelangggaran menjelang kelulusan, hal itu sudah diserahkan sepenuhnya kepada sekolah masing-masing sebab sebelumnya para kepala sekolah sudah diberikan himbauan agar anak didiknya diberikan arahan untuk tidak melakukan aksi corat-coret.

Kabupaten Bandung

Sementara itu di Kabupaten Bandung hasil ujian nasional UN SMA sederajat tidak mencapai seratus persen, sedangkan data yang diterima berdasarkan informasi langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Drs. H. Juhana bahwa SMA 99,99 % SMK 99,97%.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA 1 Cicalengka Dede Darojatun mengatakan hasil UN mencapai seratus persen, artinya semua anak didiknya yang mengikuti ujian nasional lulus semuanya.

Dari hasil pantauan Buser Trans Online dilapangan, Senin (16/05) diwilayah Kecamatan Cicalengka serombongan anak sekolah berseragam SMA melakukan aksi corat-coret pakaianya, namun dilihat dari atribut pengenal yang dikenakan anak sekoalah tersebut mereka berasal dari luar Cicalengka, konsentrasi mereka langsung ke tempat wisata Curug Cindulang. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s