Konsumen Pertamax Beralih Premium

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Penjualan pertamax di beberapa pom bensin mengalami penurunan, hal tersebut di pucu oleh kenaikan harga yang semula Rp. 7500 menjadi Rp. 9250, konsumaen yang biasa memakai pertamax untuk kendaraanya sekarang beralih ke bensin jenis premium, dari data yang diperoleh dilapangan pelanggan yang beralih ke premium dari pertamax mencapai lima puluh persen.

Menurut Sukadi Manajer POM bensin Pertamina Jatinangor Sumedang saat dikonfirmasi, Selasa (17/05), omset penjualan pertamax mengalami penurunan setelah ada kenaikan harga dibandingkan dulu yang masih Rp. 7500,.-, “sebelum harganya naik penjualan bisa mencapai 2300 liter pertamax setiap harinya, namun setelah ada kenaikan harganya malah drastis mengalami penurunan hingga 50%”jelasnya.

Ditambahkan dia, menurunya penjualan pertamax justru malah sebaliknya bensin jenis premium mengalami peningkatan penjualan, selain itu menjelang libur panjang jenis premium mengalami peningkatan penjualan sebab banyak kendaraan yang dari luar kota mengisi pom di tempat tersebut.  

“Dalam penjualan Premiun hari ini memang ada peningkatan hingga mencapai 1 ton/ hari, kami mengasumsikan bukan karena kenaikan harga pertamax, tetapi lebih kepada volume kendaraan yang singgah di pom kami cukup besar,” ujarnya.

Salah satu pelanggan bernama Dadang yang biasa menggunakan pertamax mengatakan bahwa jika harganya sudah mencapai sepuluh ribu kemungkinan besar dirinya akan beralih ke bahan bakar minyak jenis premium “kalau pakai bahan bakar jenis pertamax tentunya mesin kendaraan akan lebih awet, tapi hingga saat ini walau harganya sudah naik kendaraan saya masih menggunakan pertamax, nggak tahu kalau sudah sepuluh ribu sepertinya ganti saja ke premium”katanya.

Lain halnya dengan Devi Supriadi menurutnya dengan kenaikan pertamax untuk kendaraanya dirinya mensiasatinya dengan cara mengoplos antara pertamax dan premium untuk kendaraanya. “Biasanya saya pakai pertamax saat harga sebelum naik, namun setelah ada kenaikan harga paling cara mensiasatinya dioplos saja dengan premium, dengan perbandingan 50-50,” tandasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s