Masuk UNPAD Gunakan Jalur Bidik

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Sebanyak 288 siswa baru tahun ajaran 2011-2012 akan diterima di SMAN 1 Jatinangor Sumedang, namun dalam perekrutan siswa baru tersebut masih belum pasti bagaimana mekanisme cara penerimaan siswa sebab bisa saja ada perubahan yang tadinya menggunakan Nilai Ebta Murni (NEM) berubah kembali menjadi sistim testing, hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Jatinagor Dra. H. Yati Sumaryati Mpd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan Maman Rahmana, Kamis (19/05).

Dalam perekrutan siswa baru tersebut pihaknya belum mensosialisasikan ke sekolah sekolah SMP disekitarnya, tetapi diakuinya bahwa bagi siswa yang berminat masuk sekolah menengah negeri tentunya SMAN 1 Jatinangor merupakan pilihan utamanya.

Ditambahkan Maman bahwa untuk kelulusan tahun sekarang bagi siswa berprestasi bisa langsung masuk perguruan tinggi UNPAD tanpa harus melalui tes terlebih dahulu dan yang berkesempatan saat ini yang sudah terdaftar 16 orang siswa “ untuk yang masuk perguruan tinggi tanpa tes bisa saja bertambah dari 16 orang, sebab banyak siswa yang berprestasi lainya yang nilainya memenuhi syarat”jelasnya.

Adapun persyaratan masuk Unpad melalui jalur bidik tanpa tes nilai raport rata-rata harus diatas 8 sedangkan nilai rata-rata di yang atas 8 lebih dari 16 orang dengan demikian kemungkinan besar akan ada penambahan jumlah siswa yang masuk Unpad tanpa tes tersebut. Selain pihak sekolah sendiri punya kendala dalam mengatasi jumlah murid yang tidak mampu sebab kuota yang ada yang dibiayai pemerintah terbatas hanya 37 orang saja, jadi untuk selebihnya siswa tidak mampu masih dibiayai dari dana hasil sumbangan para guru di sekolah itu sendiri. (Kos/Buser Trans Online)

3 thoughts on “Masuk UNPAD Gunakan Jalur Bidik

    sarman aman said:
    6 Juli 2011 pukul 1:48 PM

    kami ingin bergabuang dengan buser

    Suka

    sarman aman said:
    6 Juli 2011 pukul 1:53 PM

    kami ingin bergabuang dengan anggota buser…Mohon petujnuk

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s