Truk Blong Tabrak 3 Kendaraan di Jalur Nagreg

Posted on Updated on

Bus Primajasa jurusan Lebak Bulus Jakarta-Garut saat dievakuasi di jalur Nagreg seusai kecelakaan beruntun

Kab. Bandung Buser Trans Online,.

Tabrakan beruntun di jalur Nagreg mengakibat macet hingga puluhan kilometer, bermula  truk tronton B 9308 SI bermuatan minyak goreng kemasan mengalami rem blong dari arah Bandung  menuju Tasikmalaya kejadian pukul 10 pagi di jalur nagreg tepatnya di Kp Paslon Desa Ciherang Kec. Nagreg Kab. Bandung, Kamis (19/05).

Akibat kejadian tersebut tabrakan beruntunpun tidak bisa dihindari lagi Truk menabrak belakang hingga truk dan bus tersebut terguling, bus angkutan umum Primajasa B. 9308 YP jurusan Lebak Bulus-Garut lalu menabrak merembet ke kendaraan lainya diantaranta mobil elp, mini bus Avansa serta 2 kendaraan roda dua.

Menurut Ujang (40) warga setempat saat kecelakaan terjadi dirinya sedang berda di depan rumahnya percis di pinggir jalan, secara tiba-tiba truk tronton mulai dari depan Pos Tangan Nagreg dari arah Bandung telihat menyeret Bus Primajasa dan di depan Bus ada beberapa kendaraan sehingga terjadilah tabrakan beruntun tampa bisa di hindari.

Belakangan diketahui bahwa truk tronton tersebut mengalami rem blong “ saya kaget saat berada di depan rumah tiba-tiba truk dari arah Bandung mendorong pantat bus mulai dari pos tangan kira-kira ada 100 meter  sampai ke bawah, saya juga melihat beberapa kendaraan ikut tertabrak, namun yang parah ada dua motor ikut terlindas sepertinya lukanya parah”jelas Ujang.

Evakuasi kendaraaan yang terlibat tabrakan berjalan cukup lama sehingga memacetkan jalan sampai Cicalengka dari arah Bandung juga sebaliknya dari arah Tasikmalaya macet sampai Limbangan dan dari Arah Garut buntutnya sampai Leles, alat berat yang didatangkan dari 1  Cimahi dan 2 alat berat ukuran kecil diturunkan dari Yonif Linud 330 Pasirhuut Nagreg.

Selesai evakuasi untuk membersihkan jalan petugas kepolisian mendatangkan 2 Unit pemadam kebakaran dari UPTD Cicalengka, dengan demikian jalan yang sudah terlumuri oli dan minyak kemasan yang tumpah dari kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban lainya akibat licinya jalan.

Dengan kejadian tersebut kendaraan yang akan melintasi jalur nagreg dari Bandung di alihkan lewat Cijapati bahkan sebaliknya yang dari Garut menggunakan jalur yang sama yaitu lewat jalan alternatip Cijapati keluar lewar Cicalengka, kemacetan memakan waktu berjam-jam bahkan dari jam 10 pagi WIB hingga pukul 16 jalur Nagreg belum bisa dibuka. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s