“Bulog tidak pernah mendzolimi rakyat miskin”, H. Abdurachman. Wk. Bulog priangan timur.

Posted on Updated on

Wk Sub.Bulog Priangan Timur H. Abdurachman

Kab. Ciamis, Buser Trans Online

Pernyataan tersebut dilontarkan, Wk Sub. H. Abdurachman mewakili Kasub Bulog  Ir.  Prabowo, menepis tudingan masyarakat, diduga bulog mengurangi timbangan beras yang dikirim kepada masyarakat  penerima manfaat, tidak sesuai dengan berat dan jenis dalam karungnya.

Abdurachman kepada wartawan Buser Trans Online di kantor Bulog wilayah Ciamis, Rabu  (18/5), menjelaskan, pengiriman ke desa selalu menggunakan Berita acara serah terima (BAST) ,secara otentik pihak masyarakat yang diwakili kepala desa menerima isi dan jumlah beras yang kami kirim, kalaupun kekurangan jumlah timbangan sudah bukan menjadi tanggung jawab lagi Bulog.

 “memang kami pernah menggati setiap desa yang mengajukan komplain tentang kekurangan timbangan, tapi kami ganti hanya sebatas kebijaksanaan saja, dan untuk tahun ini pola tersebut sudah tidak ada lagi” lanjutnya.

Dirinya masih mencari penyebab dari kekurangan timbangan beras bulog yang dikirim kepada masyarakat, diharapkan media serta Lembaga Suadaya Masyarakat dapat memberikan informasi bila ada penyimpangan baik pengiriman atau berbagai hal tentang kinerja Bulog, agar lebih baik pelayanan kami kedepannya.

Sedangkan, menyinggung kebutuhan beras saat ini untuk wilayah pringan timur sebanyak 7828 ton perbulan, meliputi  Kota Banjar, Kab Ciamis, Kota Tasik, Kab Kasikmalaya dan Kab Garut untuk 521, 874 rumah tangga sasaran penerima manfaat, RTPM, tiap bulan bisa berubah sesuai denga kebutuhan.

Perubahan itu bilamana desa yang belum membayar beras yang kami kirim, secara langsung pengiriman kedepannya kami hentikan, sebagai sangsi agar tertib keuangan kepada kami.

Yang jelas “Bulog tidak pernah mendzolimi rakyat miskin”,Pungkas H. Abdurachman. Wk. Bulog priangan timur. (Red/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s