Mangun Arga Ciptakan Tenaga Ahli Siap Pakai

Posted on Updated on

Rita Rosana Podesta Kepala Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rendahnya tingkat pendidikan seseorang tentunya akan mempengaruhi  untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak, namun karena rendahnya pendidikan menjadikan kendala dalam penempatan seseorang sehingga lowongan pekerjaan yang sesui pendidikanya sulit didapatkan.

Dalam menciptakan tenaga kerja siap pakai Rita Rosana Podesta selaku Kepala Desa Mangun Arga  Kecamatan Cimanggung merasa perlu mingkatkan keahlian bagi warganya serta memprioritaskan pendidikan keahlian dibidang jahit menjahit bagi warganya, sebab perusahaan yang ada di wilayah desanya jika membutuh tenaga meminta yang siap pakai, artinya punya keahlian sesuai kebutuhan pabrik itu sendiri. 

“ Pihak pabrik memberikan prioritas kepada warga kami yang ingin bekerja di pabrik industri dengan syarat memiliki keahlian menjahit, namun karena SDM warga kami masih rendah dan tidak memiliki keahlian itu, karena itu kami berencana mengadakakn pelatihan menjahit bagi warga yang nantinya akan di inventarisir sesuia permintaan pabrik,” ungkap Rita yang ditemui di ruangannya,Jum’at (20/5).

Lebih lanjut dikatakan Rita SDM yang dimiliki desa Mangunarga diakuinya rendah terhadap pendidikan  maupun keahlian yang menjadi penunjang masuk ke tempat-tempat usaha, padahal potensi usaha terbuka lebar terbukti dengan tawaran yang diberikan pabrik-pabrik kepada warga mangunarga.“ Dari pihak pabrik sudah beberapa kali memberikan tawaran kepada pihak desa agar mengakomodir warga yang ingin bekerja, namun terkendala keahlian tersebut,” tandasnya.

Untuk itu pihak desa berencana akan membeli peralatan mesin jahit yang akan digunakan dalam pelatihan keterampilan menjahit bagi warga agar pada saat pabrik membutuh pegawai warga sudah siap bekerja setelah memenuhi syarat yang butuhkan pabrik.

“ Setelah ada mesin jahit diharapkan warga memiliki keterampilan sesuia kebutuhan pihak pabrik, dan untuk pengajar kami akan bekerjasama dengan Disnaker kabupaten Sumedang,” Pungkasnya.(Kos/Buser Trans Online)      

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s