Sitam; “Saya Kenyang Dengan Sisi Gelap Kehidupan”

Posted on Updated on

Sitam Rasyid Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Bersatu untuk Keadilan (FORRBEKA)

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kiprah Lembaga Swadaya  Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Bersatu untuk Keadilan (FORRBEKA) kini diakui masyarakat Jawa barat Sebagai LSM yang mewakili aspirasi masyarakat kecil.

FORRBEKA pada awal didirikan hanya beranggotakan tiga orang, namun kini telah tersebar di berbagai wilayah di Jawa barat dengan jumlah anggota mencapai ribuan.

Orang dibalik LSM FORRBEKA adalah Sitam Rasyid mantan Kades Cisempur yang tidak henti-hentinya lantang menyuarakan keadilan apabila mendengar rakyat yang tertindas dan penguasa yang tak amanah kepada rakyatnya.

” Saya kenyang dengan sisi gelap kehidupan, sehingga kini saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat di sisa hidup saya,” ungkap Sitam saat ditemui di rumahnya di Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor, Jum’at (20/5).

Diakuinya sejak menikahi Damih Roliawati tahun 1983, Sitam muda yang arogan berubah total menjadi seorang yang keras menyuarakan keadilan bagi masyarakat yang tertindas seperti halnya buruh yang banyak terbodohi majikannya karena tak mengetahui hak dan kewajibannya.

Melalui bendera FORRBEKA yang mengusung misi membantu mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang sadar hak dan  kewajiban dalam kehidupan bernegara, Sitam selalu menjadi orang  pertama dalam menyelesaikan kasus yang menimpa rakyat yang kurang faham hukum.

” Tak sedikit yang perselisihan antara pegawai dan pemilik usaha yang kita mediasi dan akhirnya tercapai kesepakatan yang adil,” ujarnya.

Sitam yang lahir tanggal 10 Nopember 1953 ini sampai kini masih aktif mengkritisi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah dan anggota dewan yang menyimpang dari tugasnya.” Saya menghimbau kepada masyarakat jika anggota legislatif yang tidak melakukan tugasnya sebagi wakil rakyat maka jangan dipilih lagi, ngapain!?,” jelasnya.

Bapak dari Hikmah Taufan dan Febry Mufti Darmawan ini memang terkenal keras dalam menyikapi berbagai persoalan publik dan tak sedikit ancaman dari pihak-pihak tertentu yang merasa dirugikan. ” Saya tetap membela kaum tertindas dan menegakkan keadilan bagi masyarakat,” tandasnya.(Kos/Buser Trans Online)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s