Kades Cisempur Mengemban Amanat Rakyat

Posted on Updated on

Kedua dari Kiri Kades Cisempur Terpilih Momon Kartaman seusai dilantik di Gedung Negara Sumedang beberapa waktu lalu di dampingi 3 anggota DPRD Sumedang


Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kepala Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor Momon Kartaman terpilih pada Pilkades tahun 2011 beberapa waktu lalu, sebagai kades yang baru 2 hari menjabat berhasil memasukan warganya yang menganggur untuk bekerja di pabrik yang berada di wilayah desa Cisempur, selain itu program perbaikan infra struktur seperti jalan rusak karena genangan banjir sudah di perbaiki.

Hal tersebut merupakan upaya Momon dalam mengemban amanat  sesuai dengan arahan Bupati Sumedang Don Murdono saat melantik dirinya di Gedung negara 21 mei 2011 yang lalu, yang menginginkan agar dalam kepemimpinan dirinya dapat membawa masyarakat desa lebih sejahtera dan damai.

Ditambahkan dia, sebagai kepala desa terpilih dirinya selalu melakukan  koordinasi  dengan lembaga pemerintah di desa, langkah ini diharapkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan keinginan masyarakat  dan jika kelak menemui masalah dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat demi kepentingan bersama.

“Saya berusaha akan melanjutkan program kades lama dan akan berusaha bekerja keras membangun desa! selain itu beberapa prrogram desa yang belum tersentuh akan saya jalankan selama masih menjabat kades hingga 2017,” ungkap Momon saat ditemui Sumeks di kantor Desa Cisempur, Senin(23/5).

Lebih lanjut dikatakan Momon yang lahir 23 Juni 1968 ini keinginan besarnya adalah memajukan masyarakat Desa dengan kebersamaan, dan karena saat ini Pihak desa masih belum memilki kendaraan untuk kebutuhan warga yang sakit atau melahirkan,  dalam waktu dekat Momon akan mengupayakan pengadaan kendaraan untuk keperluan tersebut seperti ambulan desa.

“karena sampai saat ini Desa belum memiliki kendaraan untuk warga yang sakit atau melahirkan kami sedang berupaya pengadaan mobil Ambulance yang bisa digunakan seluruh warga Desa Cisempur,” ujarnya. 

Momon yang berdomisisli di Baturumpil  ini kepercayaan yang diberikan masyarakat  terhadapnya untuk memimpin Desa cisempur, akan dimanfaatkan untuk menggalang kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan dan ketentraman desa sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri.

” Amanat yang telah diberikan warga adalah motivasi bagi saya agar selalu mengedepankan keinginan masyarakat dan ketentraman desa agar tetap kondusif selama saya memimpin,” tandasnya.(Kos/Buser Trans Online)      

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s