Melalui PMDK Sekitar 200 Siwa Sumedang Masuk Perguruan Tinggi

Posted on Updated on

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungsari (tengah) poto bersama para siswa terbaik lulusan tahun 2011

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

SMAN 1 Tanjungsari Sumedang gelar acara pelepasan siswa kelas XII (kelas 3) yang sudah lulus, pelepasan tersebut diisi dengan acara pentas seni hasil kreatipitas para siswa sekolah itu sendiri. Untuk tahun sekarang para siswa yang mengikuti Ujian Negara (UN) semua lulus 100% dan siswa yang mendapat jalur undangan (PMDK) ke perguruan tinggi  ada 27 orang, dengan  keberhasilan tersebut  tidak lepas dari dukungan semua pihak yang terlibat di dalamya, hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungsari Dra. Rukmini Yuliawati saat memberikan sambutan pada gelaran acara tersebut, Rabu (25/05).

Ditambahkan Kepsek pihaknya banyak mengucapkan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk mengikuti pendidikan secara pormal di SMAN 1 Tanjungsari, dan diharapkan kepada para siswa yang telah lulus agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Dengan jumlah kelulusan yang mencapai 100%, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan diharapkan program sekolah pada keseluruhanya bisa berjalan dengan baik “ungkapnya.

Dalam kesempatanya secara resmi pihak sekolah yang langsung diwakili Kepseknya menyerahkan siswa didiknya yang selasai mengikuti pendidikan selama 3 tahun kepada Komite sekolah untuk dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Sementara itu siswa SMAN 1 Tanjungsari yang sudah lulus diwakili oleh Riyan Saepuloh dalam kesempatanya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, sebab selama tiga tahun sudah dibimbing dengan baik serta penuh rasa tanggung jawabnya agar para siswa bisa berhasil dengan baik selama 3 tahun mengikuti pendidikan “kami tidak bisa membalas semua kebaikan yang telah telah diberikan para guru pengajar agar kami bisa lebih berprestasi, kami juga berpesan kepada adik-adik yang masih belajar disekolah ini agar bisa menjaga nama baik sekolah”harapnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang  Drs. H. Eem Hendrawan mengatakan untuk tingkat kelulusan di Sumedang mencapai 100% tingkat SMA sederajat, sedangkan siswa yang berpretasi secara langsung mendapatkan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi  melalui jalur undangan Seleksi mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Universitas  (PMDK), sedangkan data yang sudah masuk lebih dari 200 orang siswa. (Kos/Buser Trans Online)  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s