Jatinangor Data Miskin Bisa Capai 60%

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Jumlah warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Jatinangor Sumedang, menurut perhitungan jumlah data yang sudah masuk ke Kecamatan bisa melebihi kuota untuk mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBD hal itu dikatakan Camat Jatinangor Nandang Suparman S.Sos melalui Kasi Sosial Titih Ratih Irawati, dari data Jamkesmas Kec. Jatinangor pada tahun 2009 jumlah 18.402 dari 12 desa.

Sedangkan rekapitulasi dana APBD Tingkat 1 Kecamatan tahun 2009 jumlah KK miskin (Gakinda) hanya 1023 total keseluruhan mencapai 3224, sementara itu jumlah kependudukan terakhir secara keseluruhan mencapai 55.182 jiwa. “Sebenarnya data yang masuk ke kecamatan diambil dari data di desa yang ditentukan oleh tim 7 desa”jelasnya.

Ditambahkan Titih berdasarkan pengakuan dari masyarakat yang kurang mampu bisa mencapai 60%, sedangkan pihaknya sendiri pernah di datangi warga yang mengaku tidak mampu dan meminta surat keterangan tidak mampu untuk kepentingan pribadinya.

Sementara itu menurut Kepala Unit PelaksanaTeknis Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (UPTB) Kepala UPTB Dra Ai Sopiah melalui stapnya Agus Mulya tahun 2010, untuk warga pra keluarga sejahtera dengan alasan ekonomi dan bukan alasan ekonomi total mencapai 2553 jiwa, data tersebut diambil dari sumber data dari R1KS Register pendataan keluarga sejahtera. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s