Peluang PSSI Sangat Kecil

Posted on Updated on

Mantan Ketua PSSI Nurdin Khalid

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rektor Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) Prof. DR. H. Rully Indrawan, M.Si, merasa yakin gonjang ganjing permasalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tidak ada kaitan dengan Nurdin khalid. Hal tersebut diungkapkan Ruli, ketika memberi sambutan dalam wisuda 2O11, sabtu (28/5).

“Saya yakin PSSI saat dipimpin Pak Nurdin lebih maju dan berkembang, dan kondisi yang terjadi saat ini tidak ada hubunganya dengan beliau,” jelasnya. Ruli pun mengharapkan, setelah lengsernya Nurdin Khalid dari jabatan ketua PSSI, bisa ikut memajukan Ikopin, mengingat dia merupakan ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). “kita tentu sepakat, sangat prihatin dengan masalah PSSI yang tidak pernah selesai dan makin parah,” tegas ruli.

Menurut Mantan Ketua PSSI Nurdin Khalid bahwa dibangsa kita yang bener itu belum tentu baik bagi saya secara pribadi dan ada hal yang harus saya syukuri yaitu saya bisa intropeksi diri. “saya berdoa supaya PSSI itu sudah bisa punya pemimpin yang baru kalau permasalahan yang ada di tubuh PSSI ini berlanjut terus, maka tidak akan menyelesaikan masalah dan sepak bola untuk menciptakan ekonomi  sebagai SDM,sosial budaya peradaban.

Ditambah dia, disinyalir ada orang-orang yang mengacaukan sepak bola. jadi kami meminta kepada rakyat untuk bersatu untuk memilih pemimpin yang baru. “Saya kan sudah dapat menerima kenyataan bahwa apapun yang saya perbuat masih ada segelintir orang yang dapat menguasai mes media”tegasnya.

Dirinya berharap agar supaya persoalan PSSI  bisa diselesaikan secara baik dan tidak ada orang lain yang bisa menyelesaikan kecualai  PSSI itu sendiri, persolana tersebut serahkan seluruhnya kepada PSSI untuk menyelesaikan rumah tangganya sendiri, jika dicampuri pihak-pihak lain itu tida akan selesai.

“Kongres bulan Januari di Bali begitu mulus membahas berbagai agenda begitu baik, beradab dan begitu bersahabat, tetapi dua  bulan kemudian terjadi berubahan ynag sangat drastis nilai-nilai persahabatan selama 7 tahun itu hilang.

Secara pribadi dirinya sudah meyankinkan FIFA sebagai salah satu anfota komite AFC. “ Saya melobi kawan-kawan di AFC maupun di FIFA yang saya kenal agar tidak memberikan hukuman kepada Idonesia, hal itu dilakukanya sehari setelah gagal kongres di Riau, diakuinya dirinya langsung terbang ke Saigon menghadap AFC jika akan mengambil keputusan kecuali satu jangan menghukum Indonesia.

Ditambahkanya bahwa PSSI ada harapan tetapi sangat kecil seperti lubang jarum, namun sekecil apapun lubang itu Insyaallah pasti FIFA akan memperhatikan itu. “Mudah-mudahan hukuman itu paling ringan dan kalau bisa jangan dihukum”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s