Perum PT Kahatek Akhirnya Diresmikan

Posted on Updated on

Kepala Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Dadan Wardana (tengah) saat peresmian Perumahan karyawan PT Kahatek di Desa Cintamulya Jatinangor Sumedang

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Perumahan PT Kahatek yang di khususkan bagi karyawanya akhirnya selesai dibangun, perumahan yang sebelumnya terkena masalah terkait perijinan yang belum keluar tapi pengerjaanya hampir selesai hingga 75%, pihak BPMPP Sumedang bersama Satpol PP saat mendengar informasi ada proyek pembangunan perumahan yang belum kantongi surat ijin mendirikan bangunan (IMB) akhirnya mengadakam sidak kelapangan dan dengan tegas pembangunan tersebut diberhentikanya sebelum ijin resminya ada.

Dengan demikian Peresmian perum Kopkarin PT Kahatek yang berlokasi Kp. Nagrak Rw2/4 Desa Cintamulaya Kec. jatiangor Sumedang sebanyak 52 unit denganType 36 dan 21 bisa diresmikan, Minggu (29/05, sat ini perumahan tersebut sudah diisi hampir 100 persen yang mayoritas karyawan pabrik PT Kahatek. Pembangunan perumahan tersebut dipercayakan pengerjaanya kepada Devolever PT Rahayu Pancakarya Sumedang type 36 seharga 85 juta  dicicilan setiap bulanya Rp. 2000.000,- selama 10 tahun type 21 seharga 60 juta di cicil /bulannya 1250 selama  15 thn.

Ketua panitia acara peresmian perumahan Mahmud yang sekaligus karyawan pabrik PT Kahatek mengatakan rasa bangga dan gembira akhirnya pembangunan perumahan tersebut selesai dengan target pelaksanaanya dimulai  bulan Oktober 2010 hingga Mei 2011 yang berdiri diatas tanah seluas 500 meter, “saya bangga dan rasa terimakasihnya kepada koperasi karyawan kahatek yang telah membangun perumahan, dan kami tidak lagi mengontrak rumah, walaupun nyicil bayarnya yang jelas rumah tersebut sudah menjadi hak kami”ungkapnya.

Sementar itu Ketua Koperasi Kopkar PT Kahatek Wakijo disela acara mengatakan bahwa perumahan yang saat inu sudah diresmikan penggunaanya sebanyak 50 unit dikhususkan bagi karyawan yang gajinya di atas 2 juta keatas, sedangkan dana yang dikeluarkan dari koperasi untuk bangunan tersebut memakan biaya hingga 4 milyar.

Ditambahkan dia, perumahan tersebut diprioritaskan bagi karyawan PT Kahatek yang masih belum mempunyai rumah dan selama ini mereka mengontrak di tempat lain.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Dadan Wardana mengatakan dengan adanya Perum Kahatek tentunya sebagai kepala desa menegaskan jika memang para pemilik perumahan tersebut akan menempati rumahnya, data kependuduk harus segera di urus dan ada rekomendasi surat pindah dari tempatnya sebelumnya demi kelancaran administrasi. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s