Karyawan NSA/911 Jatos Ancam Demo

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Permasalahan pengupahan Karyawan yang tergabung di keamanan Nusantara Satria Agung (NSA)/911 Jatinangor Town Square (Jatos) Jatinangor Sumedang hingga saat ini belum mencapai kesepakatan, seperti berita sebelumnya di Buser Trans Online bahwa mereka sebagai karyawan NSA/911 tetap menuntut uang lemburan selama 2 tahun dibayarkan, sebab selama ini mereka bekerja dalam sehari hingga 12 jam padahal menurut aturan perundang undangan ketenagakerjaan dalam sehari jam kerja hanya 8 jam jika lebih dari itu akan dianggap kelebihan jam kerja (over time) dan perusahaan harus membayar gaji lembur.

Sementara itu Atep salah satu anggota keamanan NSA/911 pertokoan Jatos  saat dikonfirmasi lewat telepon, Kamis (02/06) membenarkan jika selama ini manajemen NSA/911 tidak pernah membayar upah lembur sebagai kelebihan kerjanya selama bertahun-tahun padahal kasus tersebut sudah diangkat dan disampaikan ke pihak Disnakertrans Sumedang, namun tetap saja tidak pernah ada realisasinya.

Dengan demikian pihak manajemen NSA/911 dan karyawanya tidak pernah menemukan kesepakatan, lebih jauh Atep menyampaikan keamanan NSA/911 Jatos akan melakukan aksi demo, Jum’at (03/06) agar tuntutanya dipenuhi pihak manajemen, aksi demo akan dilakukan karena beberapa kali mengadakan pertemuan dengan manjemen NSA/911 tidak pernah menemukan kata sepakat dari kedua belah pihak.

Hingga berita ini diturunkan Buser Trans Online masih belum bisa menghubungi manajemen NSA/911 yang beralamat di Jl. Setrasari Tengah No: 18 Bandung, terkait rencana karyawanya yang akan melakukan aksi demo karena tuntutanya tidak dipenuhi oleh manajemen.

Sementara itu pihak Jatinangor Town Square (Jatos) melalui Humas Yayat Supangat mengatakan jika anggota satpam NSA/911 akan melakukan aksi demo sebaiknya memberitahukan terlebih dahulu kepada manajemen Jatos, namun dengan demikian pihaknya akan mempertanyakan kepada manajemen NSA/911 karena masalah internal mereka hingga saat ini tidak kunjung selesai, “tentunya jika ada aksi demo dari bagian keamanan NSA/911 pihak kami akan rugi, sebab yang seharusnya mereka berjaga untuk keamanan di pertokoan Jatos jadi terbengkalai”ungkapnya.

Ditambahkan Yayat pihaknya tidak akan mencapuri urusan internal 911 tapi jika berpengaruh terhadap lingkungan keamanan Jatos sendiri pihak kami akan meminta pertanggung jawaban pihak manjemen NSA/911, sebab untuk bagian keamanan yang ditempatkan di Jatos sebagai penanggujawabya bukan urusan Jatos. (Kos/Buser Trans Online)   

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s