Kios Depan Pabrik Kahatek Terbakar

Posted on Updated on

sisa puing kebakaran kios depan pabrik PT. Kahatek Jl. Raya Bandung-Garut yang terbakar, Kamis ((3/6) pukul 23:30 WIB

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Sedikitnya 13 kios yang berjejer di depan pabrik PT. Kahatek dari 60 kios ludes terbakar, Kamis (03/06) sekira pukul 11:30 malam WIB, kejadian tersebut sempat macetkan Jl. Raya Bandung- Garut dari arah Bandung menuju Garut karena kendaraan yang melintas tempat kejadian melaju dengan pelan sehingga kemacetanpun tidak bisa terhindarkan. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai 100 juta lebih.

Menurut ketua pedagang kaki lima Darwat (59) mengatakan api berasal dari pemilik kios Ojo (60) di duga dari kosreting listrik.  Kejadian yang sama sudah berlangsung selama 4 kali dalam waktu 2-3 tahun sekali semuanya akibat kosretling listrik. “Api pertama terlihat dari kios milik Ojo pedagang makanan kerin, kemungkinan api berasal dari kosleting listrik”ujar Darwat.

Ditambahkan Darwat, sempat sebelumnya ada larangan mendirikan kios dari pihak kahatek sendiri. Karena tidak ada tempat untuk berjualan terpaksa bertahan karena ini memang satu-satunya tempat untuk mengais rezeki.

Dari hasil pantauan Buser Trans Online akibat kebakaran tersebut hanya menyisahkan sisa-sisa puing-puing bangunan yang langsung menjadi mata pencaharian bagi para pemulung dan anak-anak sekitar.

Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat melalui Kapolsek Jatinangor Kompol Sujoto membenarkan kejadian kebakaran tersebut ”kami masih menyeliki penyebab terjadinya kebakaran,apakah karena kosretling listrik atau ada unsur lain”katanya

Sedangkan untuk pembuktian penyebab kebakaran harus menurunkan Tim Puslabpor Polda Jabar untuk  mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). (Kos/Buser Trans Online)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s