Pihak Jatos Pasilitasi NSA/911 dan Manajemenya

Posted on Updated on

Anggota Satpam NSA/911 yang ditempatkan di Jatos Jatinangor Sumedang saat melakukan aksi demo menuntut gaji lembur dibayarkan manajemenya

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Tidak ada perhatianya dari pihak manajemen PT. Nusantara Satria Agung (NSA)/911 yang bergerak di bidang pengadaan jasa tenaga kerja bagian keamanan, akhirnya karyawan NSA/911 yang di tempatkan di Mall Jatinangor Town Squre (pusat pembelanjan Jatos) melakukan aksi demo, Jum’at (03/06) untuk menuntut pembayaran upah yang selama ini tidak dibayarkan kelebihan jam kerja (over time) hingga 3 jam/harinya yang sudah berjalan bertahun-tahun sebab selama ini tuntutan yang mereka ajukan tidak pernah di gubris oleh manajemen.

Komandan Regu Keamanan NSA/911 Wempi didampingi wakil komandan regu Atep saat dikonfirmasi, pihaknya belum mendapatkan kesepakatan dengan manajemen NSA/911 tentang tuntutanya, agar pihak manajemen segera pembayar upah lembur kelebihan 3 jam/harinya di kalikan 2 tahun jika sebulan 700rb maka manajemen harus membayar sebesar 16 juta lebih kepada setiap karyawan yang ditempatkan di Jatos. Ditambahkanya jika tuntutanya tidak dipenuhi manajemen NSA/911 mereka mengancam akan membuat aksi yang lebih besar lagi.  

“Kami sebenarnya sudah bersabar, dan sekarang terpaksa kami lakukan aksi demo karena pihak pimpinan NSA/911 tidak pernah menanggapi tuntutan kami, selain itu jika anggota satpam ada yang sakit jika tidak masuk tetap di potong, walaupun sudah dipotong gaji masih saja harus ada penjaga sebagai penggati, dan yang sakitnya malah membayar kepada pengganti,”ungkap Wempi.

Sementara itu pihak manajemen dari NSA/911 melalui Darsono saat datang ke lokasi tempat berlangsungnya aksi demo menolak untuk memberikan keterangan terkait aksi demo yang dilakukan bawahanya“kami belum ada kesepakatan itu saja,……..”ujarnya singkat.

Satpam dan Manjemen NSA/911 sempat melakukan peretemuan yang dipasilitasi pihak manajemen Jatos namun dalam pertemuan tersebut seluruh wartawan yang hendak meliput tidak diperkenankan masuk ke ruang pertemuan.

Melalui Humas Jatinangor Town Square (Jatos) Yayat Supangat akhirnya para awak media bisa mendapatkan keterangan terkait kisruhnya manajemen NSA/911 dengan karyawanya sendiri, penjelasan yang disampaikan bahwa sejauh ini pihak Manajemen Jatos hanya sebagai pasilitator saja dan pihaknya hanya memberikan tempat untuk pertemuan internal mereka. “Manajemen Jatos sebenarnya tidak ada kaitanya dengan satpam NSA/911, itu kan masalah internal mereka, tapi kami tetap akan membantu kedua belah pihak agar ada solusinya”jelasnya.

Sejauh ini pihak manajemen Jatos  melihat kejadian aksi demo menganggap hal wajar, namun dengan demikian agar permasalahan tersebut  jangan ditanggapi terlalu belebihan, dalam kesempatanya pihaknya minta maaf terhadap para pengunjung dan rekanan kerjanya bila mana saat aksi demo mereka merasa sedikit terganggu.

“Rencananya besok, (Sabtu 4/6*Red) akan ada lagi pertemuan sebab hari ini belum ada kata sepakat, ditegaskan lagi bahwa manajemen Jatos tidak ada kaitanya dengan aksi demo mereka, dan mudah-mudahan kami bisa mempasilitasi agar masalah ini tidak berlarut larut”pungkasnya.

Kepala Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj. Omay Herliani melalui Kepala Bidang Perlindungan Tenaga Kerja H. Jarkasih mengatakan bahwa manjemen NSA/911 dan karyawan yang ditempatkan di Jatos sudah dua kali mengadakan pertemuan di Dinsosnaker, jika memang tidak ada realisasinya pihak kami akan memanggil kembali pihak-pihak yang berselisih untuk mencari solusinya. “Upah kelebihan jam kerja (over time) yang tidak dibayar, jelas sudah melanggar aturan perundang undangan tenaga kerja”tegasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s