Tangis Haru Lepas Siswa-Siswi SMAN 1 Jatinangor

Posted on Updated on

Kepala Sekolah SMAN 1 Jatinangor Dra H Yati Sumaryati Mpd bersama Wakil Kepala Skekolah Bidang Kesiswaan usai prosesi pelepasan siwa/wi kepada Komite Sekolah Ismet Suparmat

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Acara pelepasan siswa/siswi SMAN 1 Jatinangor Sumedang tahun pelajaran 2010/2011 yang berlangsung di gedung SGS Kampus IKOPIN, Sabtu (04/06). Pelepasan 250 siswa/siswi sebelumnya diawali dengan acara tarian lengser yang mengisahkan cerita jajap siswa untuk sungkem ke guru yang telah membimbingnya selama menuntut ilmu hingga lulus dalam prosesi tesrebut dua siswa/siswi dijajap oleh lengser untuk sungkem kepada guru yang selama ini membimbingnya tangis harupun terlihat saat sungkeman kedua murid tersebut.
Prosesi penyerahan secara simbolis siswa/wi yang sudah lulus langsung diserahkan kepada komite sekolah Ismet Suparmat, dalam sambutan Ismet menyampaikan bahwa apa yang telah diberikan ilmu oleh para guru selama mendidik anak- anaknya merupakan bekal dikemudian hari dan mudah-mudahan para murid yang telah lulus bisa menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi.

Menurut salah satu siswi bernama Jeny yang mewakili teman temanya yang sudah lulus ujian apa yang sudah diberikan oleh para guru selama mendidiknya diharapkan bisa menjadi tuntunan bagi para muridnya. Jika ada hal-hal baik agar menjadi contoh dan panutan dan yang tidak baik tinggalkan dan tidak perlu di contoh. “Rasa terimakasihnya yang tinggi bagi para guru pembimbing yang telah bersabar mendidik kami hingga lulus sekolah tingkat menengah atas, semoga kebaikan para guru dibalas setimpal dan tidak lupa kami meminta maaf selama kami di bimbing disekolah jika kami ada salah”pintanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jatinangor Dra H Yati Sumaryati Mpd berpesan kepada alumnus lulusan tahun ini yang sudah mengikuti SMPTN  mengucapakan selamat, serta yang mendapat jalur bidik misi dan jalur undangan sebanyak 18 agar membawa nama baik sekolah, “SMAN 1 Jatinangor merupakan sekolah terbaik se-Jabar yang mendapatkan jalur undangan, seluruh siswa yang sudah lulus bisa membawa nama baik sekolah di kemuadian hari”harapnya.  (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s