Kades dan Sekdes Masuk Bui, APDESI Berikan Dukungan Moral

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kecamatan Cimanggung berikan dukungan secara moral kepada Sekretaris dan Kepala Desa Cihanjuang yang tersangkut kasus dugaan korupsi penjualan tanah carik desa yang terkena proyek gardu induk tegangan tinggi (GITET).

Bermula kasus tersebut bergulir pada bulan novenber 2010 saat itu Kepala Desa berinisial IH dan Sekretaris Desa Cihanjuang IH  diperiksa kejaksaan tinggi Sumedang dalam kasus penyalahgunaan wewenang, kini kasus tersebut mulai disidangkan di pengadilan tinggi Bandung, Senin (6/6).

Menurut Ketua APDESI Kecamatan Cimanggung Moch. Yusup sekaligus Kepala Desa Sindang Pakuon bersama rekan kepala desa lainya mengaku datang ke persidangan hanya sekedar memberikan dukungan secara moral, namun pihaknya juga berharap agar kasusnya segera selesai dan tidak memberatkan kedua tersangka. “Kami datang hanya sekedar untuk memberikan dukungan moral saja, serta harapan kami mudah-mudahan mereka terbebas dari semua tuntutan yang memberatkan”harapnya.

Selain itu para kepala desa Kecamatan Cimanggung yang terdiri dari 11 desa tersebut berencana secara materil akan mengumpulkan dana demi meringankan beban kedua temanya tersebut “rencananya kami juga akan menyisihkan sedikit dana untuk mengurangi beban mereka dan sipatnya sukarela saja”tambahnya.

“Kami semua berharap agar mereka dituntut bebas atas semua tuduhan sebab tanah aset desa sebenarnya tidak hilang karena saat di beli untuk proyek gitet sudah dibelikan lagi di tenpat lainya, jadi sebenarnya tanah tersebut tidak hilang”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s