Aksi Pencuri Gasak Barang Milik Sekolah

Posted on Updated on

 

Drs. H. Suparman Kepala Sekolah SMPN 1 Cimanggung

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Aksi pencurian gasak barang milik sekolah berupa 2 unit organ merk Yamaha type PSR 900 dan PSR 910, 2 unit Tipe merk Politron, 1 unit tepe Box merk Saowa serta 1 unit Infocus merk View Sonic, akibatnya sekolah SMPN 1 Cimanggung di Dusun bangkur Rt 02/01 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung sedikitnya kerugian mencapai 40 juta.

Menurut Drs. H. Suparman selaku Kepala Sekolah saat dikonfirmasi, selasa (7/6) menerangkan bahwa terjadinya pencurian tersebut pada hari Jum’at (03/06), pencuri masuk ke ruang multimedia tempat penyimpanan barang dengan cara mencongkel jendela dan teralis besi dengan menggunakan alat.

Ditambahkan dia, kejadian bermula ketahui ketika Adah Sulaeman salah satu stapnya yang akan mengambil alat musik untuk latihan siswa-siswi yang di simpan di ruangan multi media, diduga pelaku naik ke atas benteng yang belum seselai pengerjaanya, walaupun tiap hari ada penjaga 2 orang ditambah anak-anak yang menjaga lab tetapi tetap saja kebobolan.

“Maling masuk ke sekolah bukan kali pertamanya terjadi tapi sebenarnya sudah sering, dulu pernah masuk keruangan kepala sekolah dan membongkar brangkas, sebelum dibenteng dan hanya dipakai kawat berduri saja , kawat tersebut malah digergaji dengan tiangnya,” ujarnya.

Untuk tahun ajaran baru pihak sekolah akan mengadakan rapat dengan orang tua siswa untuk meminta bantuan biaya pemagaran karena dari pemerintah tidak ada. “Kuat dugaan sepertinya maling yang masuk ke sekolah adalah orang yang sama, sedangkan saya juga dipangil sama polsek untuk memberiakan kesaksian”tambahnya.

Kasus pencurian yang terjadi di sekolah tersebut kini ditangani Mapolsek Cimanggung untuk pengusutan lebih lanjut.  (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s