Pembentukan Pokja Wartawan Liputan Keagamaan Jawa Barat Priode 2011-2015

Posted on Updated on

Kodya Bandung, Buser Trans Online,.
Bertempat di  Gedung BKM Jl. Burangrang Kodya Bandung Secara aklamasi floor yang hadir memilih A.R.Rohim untuk memimpin kepengurusan sebelumnya yang dijabat H.M. Teteng Saftari, Jum’at (10/6). Dalam Sambutanya Ketua sebelumnya H.M. Teteng Saftari Mengharapkan kinerja wartawan kedepan sesuai fungsi dan tugasnya untuk mencari berita. Adapun  gesekan sesama rekan biasa terjadi terutama dalam setiap organisasi. Hal itu sudah biasa terjadi,  prinsifnya ingin menyelamatkan lembaga dan tugas kewartawanan khususnya di Kementerian Agama Jawa Barat.

Ditambahkanya Selama ini, ekspos  Kementerian Agama Jawa Barat jarang ditembus oleh media
harian dan nasional. Padahal, tugas wartawan harus mampu mengendus hal-hal yang perlu untuk diinformasikan ke masyarakat luas baik sisi negatif dan positifnya. “Peran serta rekan-rekan sangat diharapkan sekaligus membangun kebersamaan
khususnya di liputan agama Jawa Barat,” kata H. Teteng.

Sementara itu salah satu wartawan dari Radio Elshinta Denay Lesmana mengusulkan pembetukan kepengurusan setelah di tunjuk secara aklamasi sekaligus menentukan kepengurusan. Intinya, semua anggota mampu mendapat isyu dan berbagai pemberitaan di bidang keagamaan dilingkungan Kementerian Agama. Sedangkan, bila kepengurusan tidak diakui dilingkungan  Kementerian Agama Jawa Barat tetap harus jalan dan berlanjut. Mengingat berbagai isyu keagamaan begitu banyak tidak hanya terfokus masalah haji saja.

Selain itu, wartawan sering kesulitan menindaklanjutinya. Mudah-mudahan adanya kepengurusan ini para wartawan mudah mendapatkan informasi pemberitaan. Pada pertemuan diserahkan ke floor bentuk pemilihannya.

Secara aklamasi floor menetapkan H.A.R.Rohim dari H.U Galamedia sebagai ketua dalam  Kepengurusan Wartawan LIPUTAN AGAMA JAWA BARAT Priode 2011-2015. Sedangkan ketua  terpilih meminta semua yang hadir menjadi anggota kepengurusan.  Selain itu, khusus  rekan-rekan yang berhalangan hadir, floor telah menetapkan sebagai anggota yakni H. Sarnapi (Pikiran Rakyat), Joko Suceno (Republika), Atep (Seputar Indonesia), dan  Rini Rosliani (H.U Galamedia).

Dalam Sambutanya nKetua Terpilih, H. A.R.Rohim  mengatakan dengan adanya amanah ini mudah-mudahan mampu menjaga fungsi dan tugas wartawan dengan menjaga persatuan, kebersamaan, dan transparansi dalam berbagai hal. Terutama, transparansi masalah keuangan yang menjadi momok menakutkan di kalangan wartawan. Untuk keanggotaan tetap terbuka kepada rekan-rekan wartawan manapun.

“Keanggotaan,  tidak eksklusif. Siapapun dia, dari media manapun dia. Asalkan wartawan yang setia dalam tugas jurnalistikannya, bisa bergabung. Dan, yang paling utama mendapat mandat dari rekan-rekan yang hadir saat hadir dalam pembentukan kepengurusan”jelasnya.

Berikut susunan kepengurusan diantaranya sebagai Penasehat  Ketua PWI Jawa Barat (ex oficio) H.M. Teteng Saftari (Suara Rakyat Merdeka) H. Uyun Achadiat (Redpel H.U. Pikiran Rakyat) Enton Supriatna Sind (Pimred H.U. Galamedia) H. Chevi Ganda (Kepala Biro Jabar HU.Poskota) Ketua : H.A.R.Rohim (H.U. Galamedia) Wakil Ketua : Denay Lesmana (Radio Elshinta) Sekretaris : H.M. Hendi Hilmansyah (Mingguan Giwangkara) Wakil Sekretaris : Akmal (H.U. Pelita) Bendahara : Dono Darsono (H.U.Poskota) Anggota: Engkos Koswara (Buser Trans Online) Sarnapi (Pikiran Rakyat) Rinny Rosliani (Galamedia) Joko Suceno (Republika) Deny Kusumah (Media Online) Cevi M Taufik (Bandung Ekspres) Dedy Herdiana (Tribun Jabar) H.M.Kayis Fauzi (Tabloid Mabrur) Hendi (Jurnal Jabar) H.M. Taufik (Duatitik Online) Deni Kusumah (Media Online) Darmanto (Radar Bandung) Atep Abdillah (Seputar Indonesia ). (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s