Pengerjaan Lingkar Nagreg Selesai Tahun Ini

Posted on Updated on

Ahmad Heryawan Gubernur Jabar didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jabar, Guntoro, saat mengecek kesiapan Lingkar Nagreg menjelang lebaran nanti, Sabtu (18/06)

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Pengerjaan jalan lingkar Nagreg di Kec. Nagreg Kab. Bandung sepanjang 5,3 KM sudah memasuki tahap lima, tahapan pengerjaan tersebut merupakan tahap akhir, pada H- 10 lebarang mendatang jalan tersebut sudah bisa di pakai untuk umum. Jalan lingkar nagreg merupakan salah satu jalan untuk menanggulangi kepadadatan di jalur lama Nagreg.

Pembangunan Lingkar Nagreg itu, kini masih dalam proses pembangunan. Yaitu, dengan cara menurunkan permukaan tanah sedalam 10 meter pada jalur sepanjang 400-500 meter. Demikian diungkapkan Ahmad didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jabar, Guntoro dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Lingkar Nagreg, Haryono dan pejabat terkait lainnya saat meninjau pembangunan Lingkar Nagreg, Sabtu (18/6).

“Pada jalur sepanjang 400 meter itu akan dibangun semiterowongan (semi tunnel). Dengan cara diturunkan kedalamannya 10 meter dari kondisi sebelumnya saat difungsionalkan, kondisi jalan pun kini terlihat lebih landai. Sebelumnya, di jalur yang masih dalam proses pembangunan semiterowongan itu, banyak bus dan truk yang mogok dan tidak bisa berjalan,” kata Ahmad.

Dengan diturunkannya sedalam 10 meter itu, truk dan bus yang melewati jalur ini tidak akan terlalu berbahaya. Ia berharap, pada akhir Juli mendatang atau secepatnya pada H-15 Lebaran atau paling lambat H-10 Lebaran, pembangunannya bisa selesai dan bisa difungsionalkan untuk kendaraan dari arah Tasikmalaya-Garut menuju Bandung. (Kos/Buser Trans Online).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s