Drum Band Meriahkan Perpisahan SMPN I Sukasari

Posted on Updated on

Kepala Sekolah SMPN 1 Sukasari, Saepudin S.Pd saat memeluk salah satu muridnya yang telah lulus diacara perpisahan kelas IX

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Acara perpisahan siswa IX SMP Negeri 1 Sukasari Jl. Genteng Km 3 Tanjungsari Tahun ajaran 2010/2011 belangsung dengan suka cita mengiringi para alumnus yang keluar tahun ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sukasari, Saepudin S.Pd dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada murid yang telah lulus, diharapkan para almamater bisa membawa nama baik sekolah jika di luar nanti.

Selain itu pihak sekolah meminta bantuan dari komite dalam hal pendanaan, sebenarnya pemerintah sendiri sudah banya membantu terkait masalah dana, namun tetap saja masih ada kekurangan yang tidak terantisipasi dari bantuan operasional sekolah (BOS) diantaranya program ektra kulikuler (eskul) olah raga dan seni.

Secara resmi pihak sekolah melepas para siswa/i yang telah lulus sebanyak 203 siswa/i dengan nilai tertinggi 35,5 terendah 23,7, tetapi disayangkan hanya 200 siswa saja bisa lulus sebab 3 orang siswi tidak bisa ikut UN karena sesuatu hal.

Sementara itu perwakilan dari Siswa/i yang telah lulus melalui Cindy Meita menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para guru pembimbing yang telah memberikan pelajaran yang sangat berharga selam 3 tahun, namun tidak terlepas dari semua itu ada salah serta kekurangan dari teman-teman selama belajar disekolah, pihaknya meminta ma’af yang sebesar-besarnya. “Selama 3 tahun belajar disekolah banyak hal-hal yang baik untuk dijadikan tuntunan, namun jika ada kekurangan dari kami sebagai siswa/i kami meminta ma’af yang sebesar-besarnya,”pintanya.

Komite Sekolah E. Suharya mengucapkan rasa bangganya terhadap pihak sekolah yang telah meluluskan anak didiknya hingga 100 persen, diharapkan siswa yang telah lulus bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tetapi disayangkan ada beberapa siswi yang tidak ikut Ujian Negara (UN) karena menikah di usia dini, “jika memang ada siswi yang menikah di usia dini hal tersebut tentunya melanggar undang-undang,”jelasnya.

Dirinya mengajak peranserta para orang tua agar mendukung program wajib belajar (wajar) 9 tahun, tidak lupa pihaknya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kepala sekolah yang telah membimbing para guru serta muridnya sehingga bisa lulus dengan nilai terbaik, “jika memang ada para guru yang gajinya tidak memadai agar tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas mendidik para muridnya,”pungkasnya.

Kegiatan perpisahan di meriahkan dengan Drum Band oleh para siswa/i SMP Negeri 1 Sukasari dengan melantunkan beberapa lagu kebangsaan serta lagu populer lainya sehingga acara berlangsung dengan meriah, mereka para pemain disiapkan selama 3 bulan untuk latihan. (Kos/Buser Trans Onlie)  

One thought on “Drum Band Meriahkan Perpisahan SMPN I Sukasari

    amazing :D said:
    28 Mei 2012 pukul 7:30 AM

    🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s