Hindari Macet, Karyawan PT. Kahatek Pulang Lewat Belakang

Posted on Updated on

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meninjau pengerjaan proyek jalan Lingkar Nagreg beberapa waktu lalu

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Kemacetan menjelang lebaran sepertinya akan bisa sedikit teratasi sebab proyek jalan Lingkar Nagreg lebaran mendatang sudah bisa dipergunakan bagi kendaraan umum, proyek jalan yang memakan anggaran miliaran rupiah tersebut target pengerjaanya selesai tahun 2011 ini, hal tersebut di katakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meninjau pengerjaan proyek jalan Lingkar Nagreg beberapa waktu lalu.

Berbicara masalah kemacetan, Gubernur mengatakan bahwa tingkat kemacetan bisa menurun jika Lingkar Nagreg sudah dipungsikan untuk di gunakan kendaraan umum, namun jika ada sedikit gangguan di jalan yang mengakibatkan kemacetan pihaknya akan memantau di mana titik kemacetan tersebut, disinggung masalah pabrik PT. Kahatek jika keluar masuk karyawan yang sering dituding menjadi biang kemacetan pihaknya akan segera mengabil solusinya.

Dikatakanya, seperti pada tahun sebelumnya pintu keluar para karyawan untuk sementara akan dipindah ke belakang, “paling lewat belakang itu yang sudah berjalan sebelumnya, bila lewat depat tentunya akan menambah kemacetan serta jalanpun tidak bisa menampung para karyawan yang pulang lewat depan”,ujarnya.

Ditambahkan dia, bahwa jalan raya sudah tidak lagi memadai jika para karyawan pulang lewat depan, bahkan jalan di depan PT. Kahatek sudah dilewati kendaraan hingga menjadi tiga jalur.

Menurutnya, langkah penyelesainya adalah para pedagang yang biasa menjajakan jualanya di badan jalan akan dipindah ke belakang, sehingga para pedagang masih bisa berjualan dan para pengendara tidak terganggu oleh para perdagang. Gubernur juga mengatakan bahwa hal tersebut sudah berjalan mulai tahun 2010 menjelang lebaran tahun kemarin.

“Yang namanya lebaran tentunya ada  macet, harus diakui bahwa tahun kemarin juga dengan pengaturan seperti itu tentunya mengurangi kemacetan, sebab lebaran volume kendaraan cukup tinggi, sehingga hambatan-hambatan jalan perlu adanya pembenahan”tambahnya.

Pabrik PT. Kahatek sendiri merupakan salah satu hambatan jalan menjelang lebaran, karena banyaknya para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan, padahal situasi volume kendaraan lagi padat-padatnya “ikhtiarnya seperti tahun yang lalu paling tidak bisa mengurangi kemacetan dengan cara PKL di pindahkan ke belakang berikut karyawanya saat pulang juga lewat belakang, aturanya sekarang dimantapkan lagi”pungkasnya.

Pihaknya akan segera membicarakan hal tersebut pada H-10 lebaran mendatang agar kemacetan dan hambatan bagi para pemudik bisa dikurangi apalagi jalan Lingkar Nagreg lembaran mendatang sudah bisa dipergunakan bagi kendaraan umum. (Kos/Buser Trans Online) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s