AJB Bumiputra Cab. Kaban Jahe Diduga Hilangkan Data Nasabah

Posted on

Klaim Asuransi Almarhum Hakim Surbakti  Hingga Saat Ini Belum Diterim Pihak Keluarga.

Banten, Buser Trans OnLine

Klaim asuransi salah satu nasabah AJB Bumiputra atas nama Hakim Surbakti (almarhum) yang beralamat di Desa Payung Kec. Payung Kabupaten Karo Sumatra Utara hingga saat ini tidak jelas. Menurut keterangan salah satu anak almarhum, Herman Surbakti yang berkerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Serang – Provinsi Banten sudah beberapa kali berupaya menghubungi pihak AJB Bumiputra untuk mendapatkan klaim asuransi almarhum ayahnya untuk dapat diserahkan kepada ibunya (istri almarhum). Asuransi akan dimanfaatkan  di masa tuanya, hingga saat ini tidak ada jawaban yang pasti dari pihak AJB Bumiputra.

Menurut Herman, almarhum ikut menjadi salah satu anggota AJB Bumiputra Cabang Kaban Jahe Sumatra Utara, petugasnya saat itu bernama Semangat Ginting saat ini beliau masih hidup dan berdomisili di daerah Kaban Jahe. Pada saat itu, ibu dan ayah saya berbarengan masuk menjadi anggota nasabah AJB Bumiputra dengan nomor Polis 283696 dan sudah barang tentu berdekatan dengan nomor Polis ibu saya.

Kami juga menerima klaim habis kontrak bersamaan dan bukti untuk ibu saya masih ada, karena bukti-bukti ayah saya hilang atau kerendam air pada saat banjir. Almarhum masuk asuransi terakhir pada umur 62 tahun (klaim sudah di bayar) karena ayah kami memiliki kondite yang baik selama ikut asuransi. Sejauh ini kami masih menunggu pertanggung jawaban dari AJB Bumiputra utuk masa tua ibu kami, ungkapnya.

Akibat ketidak jelasan pembayaran uang pertanggungan atas klaim asuransi jiwa almarhum ke pada ahli waris Sura br Bangun (istri almarhum), kami mulai meragukan niat baik dari AJB Bumiputra Cab. Kaban Jahe untuk membayarkan klaim tersebut, dan kami akan tetap memperjuangkan dan mengupayakan uang pertanggungan untuk ayah kami karena beliau adalah salah satu nasabah AJB Bumiputra.

Herman memaparkan, semua data-data yang di minta oleh pihak AJB Bumiputra sudah kami lengkapi pada tanggal 13 januari 2011 dan saya sudah beberapa kali mencoba menghubungi Kepala Kantor (Kakan) AJB Bumiputra Cab. Kaban Jahe, Bapak Bara Agus Harahap dan Kepala Kantor AJB Bumiputra Cab. Medan, Bapak Hery Mulyono, tetapi sampai saat ini belum mendapat jawaban yang jelas “ kami menduga pihak AJB Bumiputra telah menghilangkan data-data ayah saya secara segaja ataupun tidak segaja. Adanya kelalaian pihak AJB Bumiputra Cab. Kaban Jahe tersebut tentunya sangat merugikan pihak keluarga almarhum, tegasnya

Herman menuding pihak AJB Bumiputra tidak propesional dalam megelola data-data nasabahnya sehingga kami menduga data ayah saya segaja di hilangkan, pada hal prusahaan tersebut salah satu perusahaan besar (bonafide, red) yang bergerak di bidang Asuransi Jiwa, ini sudah jelas-jelas ada indikasi permainan orang-orang dalam, yang mengambil keuntungan semata dari para nasabahnya”,  untuk itu saya menghimbau kepada semua pihak agar berhati-hati bila mempunyai klaim asuransi di AJB Bumiputra, supaya jangan sampai mengalami seperti yang kami alami saat ini, tudingnya. (Binsar Gultom/Buser TransOnLine)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s