Kurang Dari 24 Jam Pelaku Curas Di Bekuk Polisi

Posted on Updated on

Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Tri Suhartanto, SH

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,

Dua tersangka pencurian dan kekerasan (curas) berhasil di tangkap Jajaran Reskrim Polres Sumedang kurang dari 24 jam tersangka curas, serta percobaan pemerkosaan di Dusun Lebakjati Desa Ciptasari Kecamantan Pamulihan.

Setelah adanya laporan dari korban berinisial DS (19), saat itu juga langsung mengadakan pengejaran, hal teresebt dikatakan Kapolres Sumedang AKBP Arman Ahcdiat melalui Kasat Reskrim Tri Suhartanto, SH, Minggu (10/07).

“Setelah adanya laporan dari korban pada hari Jum’at (8/7) pukul 14. 00 WIB Kejadian pada hari jumat sekitaar jam 14.00 WIB, kami melakukan pengejaran, kami berhasil menangkap pelaku subuh sekitar jam 04.00 WIB,”tuturnya.

Sementara itu menurut keterangan korban menderita luka di bagian tangan lantaran melakukan perlawanan saat para pelaku berusaha untuk melakukan pemerkosaan.

Dari data yang diperoleh para pelaku diketahui berjumlah dua orang yaitu Yana Mulyana alias Yayan (35) asal Bandung dan Iwan alias Polang (26) asal Kabupaten Ciamis.

Ditambahkan Hajid, kedua pelaku merupakan penjahat kambuhan yang sebelumnya telah banyak melakukan kejahatan, bahkan satu dari dua pelaku merupakan residifis dalam kasus yang sama.

Lanjut Hajid polisi terpaksa melepaskan tembakan dan mengenai kaki sebelah kiri untuk melumpuhkan pelaku, lantaran pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan.

“Kami melakukan tembakan karena terpaksa untuk melumpuhkan, setelah sebelumnya tidak mengindahkan tembakan peringatan yang dikeluarkan dan terus lari, untuk menghindari tengkapan kami,”tuturnya.

Kini kedua tersangka mendekam dijeruji besi Polres Sumedang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s