Polisi Tak Berdaya hadapi warga Satu Kampung

Posted on Updated on

Kerumunan warga Cimanggung, menuntut warganya di bebaskan yang saat itu di periksa Polisi sebagai saksi pembunuhan.

Kab. Sumedang, Buser Trans Online

Kerumunan warga Cimanggung Kampung Cibenda Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang, minggu 10/07, menuntut pembebasan warga yang diduga membunuh  Dede, walaupun sudah dibantu Dalmas serta anggota Brimob Cikeruh, akhirnya jam 13.30 WIB. Warga yang sedang dimintai keterangan sebagai saksi pembunuhan di Mapolsek Cimanggung Kab. Sumedang harus rela di serahkan kembali kepada warga.

Berawal dari ditemukan mayat Dede Sopyan alias Ade Godeg bin Uhi (40), Minggu 9/7, yang beralamat Kp. Cibenda Rt 01/10 Desa. Cikahuripan sekitar jam 18.30 wib, hasil pengembangan polsek Cimanggung diduga Dede meninggal sebelumnya dianiaya masa dari kampung Cibenda.

Tadi pagi, Minggu 10/07, jam 09.00 anggota Polsek Cimanggung mengambil Ita (45) kampung seke Desa. Cikahuripan  Kec. Cimanggung Kab. Sumedang untuk diperiksa sebagai saksi pembunuhan Di Mapolsek Cimanggung Jalan raya Cimanggung tanjungsari. Tanpa komando warga tersebut secara bertahap mendatangi  Mapolsek Cimanggung hingga halaman Polsek penuh dengan warga, dari mulai orang tua sampai anak anak, meminta Polisi agar membebaskan Ita.

Kondisi mulai memanas dengan teriakan warga semakin ramai momohon saksi yang di perisa agar dibebaskan, Polisi tidak mau kecolongan keamanan akhirnya pengamanan mapolsek diperketat dengan mendatangkan Dalmas Polres Sumedang Di bantu Satuan Brimob Polda Jabar, hal ini tidak menyulutkan niat warga mengambil paksa warga yang sedang dimintai keterangan oleh polisi.bahkan, anggota koramil Cimanggung nampak disana ikut mengamankan situasi.

Negosiasi warga dan polisi digelar, akhirnya Ita yang dimintai keterangan Polisi keluarkan dari Mapolsek Cimanggung, kegembiraan warga sambil bersorak sorak saksi diarak ke kampunya, seolah olah suatu kemenangan baginya. “ hidup warga, hidup warga, hidup Ita”terdengar dari mulut warga sambil kepalan tangan di keataskan.

Kemacetan kendaran terjadi di jalan Cimanggung parakan muncang terjadi mengingat iring-iringan warga yang membawa Ita, diperkirakan 200 orang. Warga menuntut agar Ita dibebaskan karena menurut warga Ita tidak tersangkut pidana pembunuhan.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP. Tri Suhartanto SH. MH kepada Buser Trans Online langkah ini diambil guna meredam situasi, ia masih percaya kepada Polsek Cimanggu untuk terus menggungkap pelaku pembunuhan Dede.(red/ Buser trans Online)  

Iklan

One thought on “Polisi Tak Berdaya hadapi warga Satu Kampung

    ase said:
    18 Juli 2011 pukul 2:01 PM

    wah beritanya kurang transparan… yang benar itu maliing dikeroyok masa sampe mati.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s