Pentolan D’Bodors Bikin Grup Neo D’Bodors

Posted on Updated on

Usye personel Neo D’Bodor dan Benny Syafaat


Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Grup lawak D’Bodors yang punya nama besar pada era tahun 90-an kini tinggal satu personil, namun bukan berarti grup lawak tersebut bubar melaikan dua orang personil tersebut sudah meninggal dunia.

D’Bodors sepeninggal dua orang personelnya Yan Asmi dan Raden Achmad Yusuf Wargapranata (70) alias Abah Us Us tahun 2010, grup lawak D’Bodors yang menyisakan Kang Usye kini kembali mencoba mengibarkan benderanya di dunia hiburan tanah air dengan nama Neo D’Bodors dengan  beranggotakan Kang Usye personel terakhir D’Bodors dan Benny Syafaat yang tak lain pelawak yang selalu menjadi pasangan manggung Kusye selama ini.

“Pada dasarnya saya hanya ingin mencoba mengibarkan kembali D’Bodors  sepeninggal Bah Us Us dan Yan Asmi, dan ini juga menanggapi harapan para penggemar selama ini,” Ungkap salah satu personel yang tersisa Kusye yang akrab disapa kang Usye saat ditemui Tanjungsari, Kamis (14/7).

Selain itu dikatakan Kusye ini menunjukan eksistensi grup lawak yang berdiri sejak 1985, gaya lawakan ciri khas D’Bodor yang tak hanya menghadirkan guyonan jenaka lewat kata-kata tapi juga lewat lagu dan gerak yang mengandung humor yang cerdas akan dipertahankan Neo D’Bodor.

“ Eksistensi lawakan khas D’Bodors akan tetap dipertahankan sesuai dengan ciri khas lawakan yang di isi lawakan yang cerdas dan mendidik,” Tandas Kusye.

Bersama partner barunya yang tidak lain adalah Benny Syafaat pelawak asal Sukabumi yang juga rekan dari ketiga personel D’Bodors  berharap Neo D’Bodors dapat terus berkiprah di dunia lawak nasional.

“ Sebelumnya saya kerap ikut manggung bersama  kang Usye, Awal ide membentuk Neo D’Bodors ini karena kami sering mengisi siaran di salah satu radio swasta di Bandung dan tanggapan pendengar menyarankan kami untuk melanjutkan D’Bodors,” Ungkap Benny yang pernah aktif jadi penyiar cukup kritis di salah satu radio di Bandung yang juga penulis skenario sinetron.

Dengan bermunculan pelawak baru dari Jawa barat seperti Sule (SOS) dianggap Neo D’Bodors menjadi motivasi tersendiri, diakuinya Sule merupakan salah satu ikon pelawak Jawa Barat yang di perhitungkan di kancah hiburan tanah air.

“ Banyak sekali grup lawak yang instan tetapi tidak berusia lama, berbeda dengan Kang Usye yang eksistensi dan bakatnya sampai saat ini digandrungi  masyarakat luas,” tutur Benny.

Lebih lanjut dikatakan Benny, Neo D’Bodors dengan formasi baru ini akan tetap mempertahankan guyonan yang mendidik dengan lebih mengutamakan kelebihan yang dimiliki personelnya seperti menirukan suara hewan yang dimiliki Kang Usye.

“Kami tidak ingin menampilkan lawakan dengan kata-kata kasar ataupun guyonan yang mengandalkan kelemahan fisik, kami ingin materi lawakan lebih mendidik dan sopan,” pungkasnya.

Grup lawak Neo D’Bodors rencananya secara resmi akan memperkenalkan formasi barunya ini kepada publik  pada tanggal 23 Juli 2011 mendatang di Bandung. (Kos/Buser Trans Online)

One thought on “Pentolan D’Bodors Bikin Grup Neo D’Bodors

    ato giat (@atogiat) said:
    26 Juni 2012 pukul 8:56 AM

    Engkus gabung aja sama Indro (Warkop) bikin group lawak War Dor.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s