Saat Rapat Komite Sekolah Terjadi Adu Mulut

Posted on

Kab. Banggai, Buser Trans Online,

Gelar rapat komite SMA Negeri 1 Toili yang di laksanakan pekan kemarin di gedung serba guna sekolah tersebut, sempat memanas pasalnya orang tua murid merasa di bohongi oleh pihak sekolah dalam hal pungutan uang untuk siswa baru.

Sementara itu Kapala Sekolah SMA Negeri 1 Toili Abing Sintae saat acara rapat berlangsung sempat di tuding pembohong oleh salah satu orang tua murid yang hadir saat rapat berlangsung “orang tua siswa saja sudha di bohongi apalagi siswanya nanti”ujar salah seorang wali murid dengan bahasa lantang dan mengunakan mik pengeras suara.

terjadi press wort antara sejumlah orang tua calon siswa baru gotot dengan adanya rencana pungutan pada calon siswa baru, yang di setujui dalam rapat panitia komite.

Dalam rapat komite tersebut membahas sejumlah iuran penarikan dana Rp 1,5 juta bagi siswa baru. Dalam beberapa aitem usulan sekolah yang di antaranya pihak sekolah mengusulkan proposal pembangunan gedung sebesar seratus juta, di tambah dengan pengadaan buku-buku di perpustakaan, sebesar lima ratus ribu persiswa, dalam rapat tersebut terjadi prang mulut.

Salah satu orang tua murid yang tidak mau disebut namanya sempat menyampaikan kepada Buser Trans Online bahwa yang perlu mereka tanyakan adalah dana sebesar seratus juta dan ketidak jelasan dalam pelaporan pengunaan dana pembangunan gedung serba guna serta laporan pertangung jawaban dari beberapa periode kelulusan kemarin. “Kami perlu transparansi penggunaan dan tersebut, jangan sampai kami dibohongi”tegasnya.

Di tempat terpisah Kepala Unit Pelaksana Tugas Dikpora Kecamatan Toili Ali Sadikin selaku penangung jawab di wilayah pendidikan sangat menyesali atas kegiatan atau rapat usulan penarikan dana komite, dirinya menegaskan pada rapat di luwuk pekan kemarin yang di gelar oleh Kepala Dinas Dikpora Syamsurizal Poma, “menyangkut penerimaan siswa baru belum ada pungutan atau tidak di benarkan sama sekali”,tegasnya. (Nurnaz/ Buser Trans Online)

One thought on “Saat Rapat Komite Sekolah Terjadi Adu Mulut

    Adhy said:
    19 April 2013 pukul 8:15 AM

    Tolg disms kan nama kepala sekolah SMA 1 Toili periode tahun 1997,sms ke 085696948490,ats bntuanx diucpkn trma ksih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s