SMPN 3 Toili Barat Kembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

Posted on

Kab. Banggai, Buser Trans Online,.

Demi mencapai yang terbaik agar anak didiknya sesuia harapan orang tuanya serta cerdas juga trampil dan mendapatkan nilai baik untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi Kepala Sekolah SMPN 3 Toili Barat Drs. Mappatunru,M.Pd Kab. Banggai Sulawesi Tengah, bekerja keras dan tetap selalu Optimis.

Kecerdasan Intelektual (IQ) dan Kecer-dasan Emosi (EI) ternyata belum mampu menjawab tuntas semua persoalan kehidupan. Ada bentuk kecerdasan lain yang di butuhkan untuk sampai pada hakikat makna hidup, Psikologi Kontemporer menyebutnya sebagai Spiritual Intelegent (SI), demikian yang di sampaikan Drs. Mappatunru,M.Pd dalam acara jumpa pers di SMPN 3 Toili Barat di Bukit Makarti.
Ditambahkanya, bahwa sekolah tersebut merupakan USB yang sudah memasuki tahun ketiga, tujuanya adalah untuk mempersiapkan generasi Berahlak, Unggul, Kreatif, Inovatif dan Terampil berkarya dan berkomitmen sosial yang tinggi sehingga dapat hidup secara produktif dan beradaptasi secara sehat pada zamannya.
Selain itu tekad demi mewujudkan 8 Standar Nasional Pen- didikan yang merupakan kriteria tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan RI, yaitu : 1. Standar Isi, 2. Standar proses, 3. Standar Kompetensi Lulusan, 4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan , 5. Standar Sarana dan Pra- sarana, 6. Standar Pengelolaan, 7. Standar Pem- biayaan dan 8. Standar Penilaian Pendidikan.
SMPN 3 Toili Barat mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, memasuki tahun ketiga dan kenaikan kelas yang ke dua telah berhasil membuat dan mengembangkan Kurikulum ( KTSP ). Dengan misi yaitu : 1. Terwujudnya pengembangan kurikulum yang unggul, kreatif, inovatif dan terampil, 2. Terwujudnya proses belajar mengajar yang aktif, inovatif, efektif dan menyenangkan, 3. Terwujudnya lulusan yang berakhlak, unggul, kreatif, inovatif dan terampil, 4.Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional, 5. Terwujudnya sarana dan prasarana yang sesuai dengan perkembangan kurikulum, 6. Terwujudnya manajemen sekolah yang handal, 7. Terwujudnya penggalangan pembiasaan pendidikan yang memadai, dan 8. Terwujudnya standar penilaian prestasi akademik dan non akademik. (Nurnaz/Buser Trans Online)

3 thoughts on “SMPN 3 Toili Barat Kembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

    lumbungusaha said:
    15 Juli 2011 pukul 9:38 PM

    Salahsatu bidang yang terlupakan di Negeri ini adalah Kewirausahaan. Sebuah pendidikan yang mengajarkan kemandirian. Berbagai informasi tentang kewirausahaan dan motivasi hidup dapat disimak di http://lumbungusaha.wordpress.com , silakan simak selalu. Semoga bermanfaat.

    Sukses selalu untuk Anda

    Franz J.B.

    Suka

    artawan said:
    9 Februari 2012 pukul 9:50 PM

    aku bangga desaku ada smp …go bukit makarti

    Suka

    nyoman artawan said:
    9 Februari 2012 pukul 9:51 PM

    ku tunggu perkembanagn smp dibawah pimpinan pak maapa.. semoga TIK makin maju…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s