Saat Akan Dieksekusi, Terpidana Narkoba Briptu Frengky Aritonang Kabur

Posted on Updated on

Terpidana kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu-shabu Briptu Frengky Aritonang.

Kab. Bandung, Buser Trans Online

 Terpidana kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu-shabu Briptu Frengky Aritonang, akhirnya dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA). Namun sayang, sebelum dieksekusi jaksa, Anggota Polisi ini keburu kabur dan tidak lagi bertugas sebagai anggota Polres Bandung.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bale Bandung,Rully Mutiara SH,MH, kepada wartawan membenarkan kalau pihaknya telah menerima salinan putusan kasasi dari MA itu.”Ya, memang benar kita telah menerimanya,” ucap Rully seraya menegaskan, bahwa pihaknya sudah melayangkan surat panggilan ekseskusi sebanyak 3 kali kepada terpidana melalui Kapolres Bandung.

Namun saat ditanyakan kapan pihaknya akan melakukan eksekusi ?, Rully mengaku kalau Briptu Frengky Aritonang sudah melarikan diri.”Bagaimana mau eksekusi, orangnya saja sudah keburu kabur,” ucap Kasi Pidum Kejari Bale Bandung yang berjanji akan terus melakukan pencarian. Diduga Frengky Aritonang kabur setelah mengetahui dirinya dihukum  Pidana penjara 2 tahun oleh MA.

Kapolres Bandung AKBP Soni Sonjaya yang dihubungi melalui telepon mengaku tidak mengetahui dimana Briptu Frengky Aritonang berada.   Diduga, ada “ Oknum “ di bagian TAUD Polres Bandung yang membisikkan isi surat dari  Kejaksaan Bale Bandung tersebut kepada terpidana. Ada lagi tudingan lain, bahwa Polres Bandung dinilai lamban. Pada hal, menurut penjelasan Kapolres Bandung AKBP. Soni Sonjaya, Briptu Frengky Chandra Mulia Aritonang sedang dalam pengawasan Provos Polres Bandung. 

                       Dalam putusan majelis hakim agung MA yang diketuai  DR. Artijo Alkostar SH, LLM Nomor  2130 K/Pid.Sus/2010  tanggal 27 Januari 2011 itu menyatakan, kalau terpidana yang bernama lengkap Frengky Chandra Mulia Aritonang bin Bernard Aritonang (27 thn) penghuni rumah di Jalan Sarijadi Blok III No.22 Rt.04 Rw.02 Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis shabu-shabu untuk diri sendiri.(red***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s