Emas Batangan, Investasi Tak Kenal Buntung

Posted on Updated on

Heriyanto Kurniawan pebisnis emas batangan

YOGYA, Buser Trans online

Memasuki bulan Ramadlan tahun ini, prospek emas batangan terasa makin kinclong saja. Harga emas yang cenderung alami kenaikan menjadikannya sebagai komoditas investasi yang menjanjikan.  

Terlebih disaat ko- moditas investasi lainnya yang beberapa waktu terakhir sangat tak stabil. Peluang inilah yang sejak beberapa  tahun terakhir dimanfaatkan oleh manajemen Toko Mas Rukun dan Toko Mas Kranggan yang berada di bawah manajemen Rukun Kranggan Group. Pemilik Rukun Kranggan Group R Hoe Herianto Kurniawan MBA, pihaknya bahkan menjadi pelopor emas batangan 99,99% (HK).

“Sejak krisis tahun 1998, emas batangan memang menja di incaran. Apalagi waktu itu, harga emas melambung. Sementara dengan adanya krisis global kemarin, emas batangan pun makin dipercaya sebagai komoditas investasi,” ujar pria yang akrab disapa Koh Bing saat ditemui di tokonya Jalan Adisucipto, Selasa (2/8).

 HK sendiri, jelas Koh Bing, menjadi salah satu produk emas batangan kadar 24 karat yang memiliki sertifikasi dan telah diakui oleh pula oleh asosiasi pengusaha emas dan permata Indonesia cabang Yogyakarta. Alhasil meskipun dibeli di Toko Mas Rukun atau Toko Mas Kranggan, tetap bisa digadaikan ataupun dijual kembali di semua toko mas dengan ketentuan mengikuti harga emas terbaru karena memiliki sertifikat asli.

Menurut Ketua Paguyuban Marga Hoei yang juga pemilik Klub Sepakbola Kranggan Jago FC Devisi Utama PSS tersebut, memilih emas batangan memang mesti jeli dan teliti. Pasalnya tanpa sertifikat, praktis emas batangan tersebut tidak bisa dijual dengan leluasa.

Jangan sampai, niatannya investasi untuk untung, tapi malah bunting,” papar penggemar Koes Plus ini.  Sementara selain emas batangan, PLG atau emas putih pun beberapa waktu terakhir juga banyak dicari. Pasalnya harganya relatif lebih murah. “Harganya PLG itu separuh dari harga emas batangan 24 karat,” tutur Heryanto yang melebarkan sayap bisnisnya ke salon dan perawatan kecantikan dengan brand Golden Skin Care tersebut. chol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s