Gudang Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rumah tinggal permanen berukuran 18×12 M2 sekaligus gudang rongsokan serta bengkel milik H Ade Samsu (52) di Kp. Citarik Rt 04/09 Desa Sindangpakuoan Kecamatan Cimanggung hangus terbakar, Minggu (31/07) pukul 09:30 wib.

Menurut Iim Rustiana (47) adik pemilik rumah yang terbakar, api berasal dari atas loteng yang ada kabel listriknya dan di bawah loteng tersebut ada gudang majun yang terbuat dari kapas sehingga mudah terbakar “api bersal dari label listrik yang konsleting, secara tiba-tiba api membesar tanpa bisa dicegah”ujarnya. Yadi (22), salah satu karyawan pekerja bengkel yang satu lokasi dengan rumah yang terbakar mengatakan dirinya langsung panik saat melihat ada api di gudang majun dengan sigap dirinya langsung memanggil pemilik rumah serta menghubungi pemadan kebakaran melalui telepon”saya lagi dibengkel benerin motor yang rusak, tiba-tiba ada api dari kamar pekerja api kemungkinan dari listrik sebab yang biasanya ada pekerja sekarang sedang pada pulang”ujarnya.

Ditambahkan Yadi setiap harinya di rumah dan gudang sekaligus bengkel motor tersebut selain pemilik rumah ada juga para perkerja sekitar 10 orang, namun menjelang puasa para pekerja tersebut diliburkan.
Api seketika langsung membesar ke seluruh bangunan gudang yang berisi limbah kardus, kain serta majun, 6 unit mobil pemadam yang diturunkan 4 Kabupaten Bandung wilayah III cicalengka, 2 PT polypin, berutung dalam kebakaran terseut tidak sampai memakan korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
Pemilik rumah yang terbakar H. Ade Samsu (52) dengan ukuran 18×12 M2 saat dikonfirmasi menuturkan dirinya panik saat api tiba-tiba membesar dari ruang gudangnya “saya panik saat itu karena tiba-tiba api membesar, malah langsung naik motor cari kantor pemadam ke alun-alun cicalengka”tuturnya. (Red/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s