Pengadaaan Mobil Dinas Hanya Pemborosan

Posted on

ilustrasi/mobil fortuner

WATES, Buser Trans Onlin

Sudah tahu kondisi APBD yang terbatas, ee…Pemda Kulonprogo malah membeli mobil dinas sebanyak tiga unit. Mobil Toyota Avansa ini akan digunakan untuk kendaraan dinas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Kepala Bagian Umum Pemda Kulonprogo, Danang Andrianto mengatakan kalau mobil dinas ini dibeli dengan sistem lelang. Harga untuk setiap unitnya sebesar Rp 133 juta rupaih sedangkan khusus untuk kendaraan dinas Satpol PP seharga Rp 133,5 juta karena menggunakan perangkat tambahan.

Menurutnya, kendaraan yang baru dibeli itu digunakan untuk mengganti mobil operasional yang sudah ada. Mobil ini perlu diganti karena usianya memang sudah tua dan sudah saatnya dilakukan peremajaan. Untuk kendaraan lama, nantinya akan dikembalikan ke aset agar didistribusikan sesuai dengan kebutuhan.

“Mobil yang dibeli untuk menggantikan kendaraan yang lama karena memang usianya memang sudah cukup tua,”katanya, Rabu (2/8) siang.

Sedangkan dalam APBD perubahan yang diajukan ke dewan, Pemkab Kulonprogo juga mengajukan untuk pembelian mobil dinas untuk Sekda dan lima staf ahli. Rencananya kendaraan yang akan dibeli berjenis Toyota Kijang Innova dan Toyota Rush.

“Kendaraan dinas untuk Sekda juga sudah cukup tua sehingga kami mengajukan pada perubahan untuk pembelian mobil dinas,”ucapnya.

Selain untuk pejabat Pemda, dalam APBD perubahan juga merencanakan untuk melakukan pergantian mobil dinas untuk Ketua DPRD dan Wakil Ketua. Kendaraan yang akan dibeli untuk dewan ini berupa Fortuner dan untuk Wakil ketua berupa Honda CRV. 

Mobil Fortuner yang akan digunakan untuk Ketua DPRD ini akan menggantikan mobil Toyota Innova yang selama ini digunakan. Menurut Sekretaris DPRD, Djuwardi, pembelian kendaraan untuk ketua dan wakil ketua ini sudah disesuaikan dengan anggaran yang ada. Wow. Chol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s