Wow… Menara Eifel pun Ada di Jogja

Posted on

ilustrasi/menara eiffel

YOGYA – Menara Eiffel dan Patung Liberty akan dihadirkan pada puncak perhelatan Jogja Java Carnival (JJC) menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke- 225 yang jatuh pada 22 Oktober 2011. 

Selain itu keajaiban-keajaiban dunia lain seperti Piramida  Spinx, Kota Terlarang, Sleeping Budha, Taj Mahal, Menara Pisa serta Akropolis & Kuda Troya juga akan diarak dalam gelaran tahunan yang mengusung tema Magniworld (Magnificence World) ini.

Koordinator tim kreatif JJC, Rukman Rosadi menuturkan, JJC dengan spirit spirit celebration of cultural Unity ini, Jogja Java Carnival dirancang sebagai ajang perhelatan untuk mengundang dunia melihat Indonesia, di Yogyakarta.

Dengan menghadirkan delapan keajaiban dunia di gelaran JJC ini, katanya, untuk menunjukkan Yogyakarta sebagai kota pluralis, multikultural yang guyub rukun. Karena selama ini, Yogyakarta tak hanya sebagai miniatur Indonesia, namun orang-orang asing dari berbagai belahan dunia juga banyak bermukim di Yogyakarta untuk belajar, berbisnis atau sekedar berwisata di kota berjulukan kota Gudek ini.

“Peserta boleh berkreasi menampilkan keunikan dari seluruh Indonesia, tidak hanya terbatas pada karya keajaiban dunia pada karnaval nanti,” imbuhnya. Chol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s