MENSYUKURI KEMERDEKAAN RI

Posted on Updated on

Oleh : Drs. Mappatundru, M.Pd BIRO BUSER TRANS ONLINE SULTENG LUWUK TOILI KAB. BANGGAI

Drs. Mappatundru, M.PD

ASSALAMU’ALAIKUM WAR.WAB.
P
embaca yang terhormat pertanyaan yang sangat penting dan mendasar yang perlu kita tujukan kepada diri kita setiap memasuki bulan Agustus adalah; Apakah kita sudah mensyukuri Kemerdekaan?  Kemerdekaan yang kehadirannya merupakan rahmat dan karunia serta Nikmat Allah Swt ini. Sudahkah kita mensyukuri dengan senantiasa mengingat kebesaran dan pertolongan-Nya?…..
Selanjutnya sebagai bukti ungkapan rasa syukur itu kita memelihara dan meningkatkan kualitas diri kita, kualitas masyarakat, bangsa dan negara kita, pada level yang lebih kecil adalah kualitas daerah kita, dengan prestasi-prestasi yang positif. Misalnya dengan terus memelihara kejujuran, keikhlasan, keadilan, kebenaran, keluhuran, kebaikan dan kemuliaan hidup. Yang semuanya itu mengiringi prestasi kita lainnya di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, politik dan agama.
Kalau ini yang kita lakukan, maka ada harapan kemerdekaan yang telah kita raih dan kita capai ini akan berbuah kemakmuran, kesejahteraan dan kebahagiaan.
Ataukah ada di antara kita alpa, khilaf atau dengan sengaja mengingkari kemerdekaan itu dengan melakukan tindakan-tindakan negatif? Misalnya dengan melakukan korupsi, kolusi, monopoli, penindasan, mengabaikan keadilan dan kebenaran, dan hanya mengejar kepentingan dirinya atau kelompoknya saja.
Kalau itu benar, maka bencana dan kesengsaraan serta ketidakbahagiaan senantiasa akan menghadang pada hari-hari mendatang di daerah kita.
Oleh karena itu, pada momentum di Bulan suci Ramadhan ini, marilah kita senantiasa mengisi suasana peringatan Hari Kemerdekaan Negara RI yang ke-66 ini dengan penuh rasa syukur dengan tindakan-tindakan positif.
Pembaca yang terhormat, sajian kami pada edisi  ini memang tentang makna dan bagaimana mengisi kemerdekaan tersebut. Terima kasih. Sampai jumpa pada edisi mendatang.
Wassalam. Mpt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s