DAK Dinkes Sebesar 15 Milyar Gagal Dikucurkan

Posted on

Kab. Mamuju Utara, Buser Trans Online,.

Kabupaten Mamuju utara salah satu kabupaten termudah di Sulawesi Barat yang baru 8 tahun mekar, hasil bumi dari kant0ng-kant0ng pr0duksi menambah kekayaan daerah tersebut,namun kini sangat disayangkan tidak mendapatkan bantuan DAK , dana alokasi khusus dari pusat, terkhusus pada dinas kesehatan yang rencananya akan dikunsurkan dana sebesar 1,5 M untuk pengadaan alkes dan fisik itu gagal ditahun 2011,terbukti juknis DAK tahun 2011 yang telah turun melalui Dirjen.

Padahal, dibeberapa kabupaten yang ada di Ind0nesia untuk dinas kesehatan Kab. Mamuju Utara tidak ada, dengan demikian belum dapat diketahui mengapa mesti tidak tersentuh, Kepala Dinas KesehatanKab.Mamuju dr.Alif Satria yang dikonfirmasi lewat viatelepon tidak memberikan kejelasan dan keterangan yang detail masalah ini, sementara itu Direktur Utama rumah sakit umum Pasangkayu Kab. Mamuju Utara Sulbar dikonfirmasi telepon seluler pihaknya memberikan jawaban agar menanyakan pada Kadinkes dr.alif, “semua perencanaan yang menyangkut kesehatan ada pada dinas kesehatan”katanya.
Sementara ini sesuai investigasi yang didapatkan dilapangan,dugaan penyebab tidak tersentuhnya dana DAK pada Dinkes Kab. Mamuju Utara Sulbar tahun anggaran 2011, kemungkinan akibat banyaknya temuan temuan BPK ,tim audit dan dirjen inspekt0rat,dugaan k0rupsi di dinas kesehatan mamuju utara,entah itu pemb0r0san anggaran,yang saat ini masih dalam sisitim tahap pengusutan untuk dibenarkan kebenarannya,yang pastinya akan terungkap dan akan menjerat kadis kesehatan dr.alif satria,bila dugaan k0rupsi tersebut dinyatakan ada temuan 0leh BPK,hingga berita ini ditulis,tim busertrans akan lebih memperkuat peliputan investigasi dikab.mamuju utara,,. (M.NURNAZ/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s