Ribuan Pedagang Burjo Mudik Gratis

Posted on

YOGYA – Buser Trans Online

Sebagai bentuk aplikasi CSR, untuk yang ke sekian kalinya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengadakan mudik gratis bersama kepada Pedagang Indomie Rebus di Yogyakarta. Umumnya, pedagang mi rebus ini juga berjualan bubur kacang hijau di kios-kiosnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud terima kasih kami kepada pedagang, karena mereka selama ini telah berkontribusi dalam menjual Indomie langsung ke konsumen,” ujar General Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Moodle Cabang Semarang, Abdurachmat seusai melepas ribuan pemudik asal Kuningan, Rabu (24/8/2011).

Kali ini, lanjutnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur memfasilitasi pemudik dengan menyiapkan 25 bus untuk mengangkut 1.250 orang yang akan ikut mudik bareng ini. Selain menggunakan bus, kegiatan ini juga diikuti oleh pemudik yang memilih pulang kampung dengan menggunakan motor. “Tercatat sekitar 180an motor yang ikut serta,” tambahnya.

Menurutnya, jumlah pemudik tahun ini terbilang meningkat dibanding pemudik tahun lalu. Tahun lalu, katanya, jumlah bus yang dikerahkan hanya sebanyak 22 bus. “Sekarang kita tambah menjadi 25, plus dua bus cadangan jika ada pemudik yang terlambat ikut iring-iringan ini,” ujarnya.

Tak hanya di Yogyakarta, mudik gratis ini juga diadakan di beberapa kota besar, terutama di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta. Dari Semarang, perusahaan telah menyiapkan enam bus dengan kapasitas 300 orang yang akan diberangkatkan Kamis (25/8/2011).

Sementara pedagang yang berasal dari Yogyakarta seperti Gunung Kidul, juga sudah difasilitasi untuk pulang kampung ke daerah asalnya masing-masing. “Selain mudik, kami juga akan mengadakan halal bihalal setelah Lebaran ini,” lanjutnya.

Mengenai kepulangan mereka ke Yogyakarta, imbuhnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk tidak lagi memfasilitasinya. Karena menurutnya, biasanya pedagang akan berangkat pada waktu yang berbeda-beda. Chol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s