Sejak Mekar, Pulodalagan Tidak Ada Kantor Desa

Posted on

Kab. Banggai, Buser Trans Online
Ditemui dikediamannya baru-baru ini, Kepala Desa Pulodalagan Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai Yusran Kasim menuturkan, sejak pisah dengan induk nya Desa Balaang tahun 2008 lalu, sampai sekarang Desa Pulodalagan belum memiliki kantor desa.
Menurutnya, rencana pembangun kantor desa sudah beberapa kali diusulkan baik didalam musya warah rencana pembangunan (Musrenbang) begitu juga ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Banggai. Namun usulan tersebut hingga saat ini belum direalisasi.
“Masalah ini sudah berapa kali diusulkan, akan tetapi sampai sekarang tidak ada realisasi dari pemerintah,” akunya.
Masih menurut dia, biasanya bila ada tamu dari luar yang berkunjung di desa tersebut terkadang tera sa malu karna tak memiliki kantor desa. Apalagi, kantor desa yang ada saat ini hanya sifatnya darurat yang biasanya digunakan untuk rapat.
Olehnya, selaras dengan program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai (H. M Sofhian Mile, SH, MH dan Wakil Bupati Ir. H. Herwin Yatim, MM) saat kampanye lalu “Membangun Banggai Dari Desa Ke Kota,” mewakili seluruh warga Desa Pulodalagan dia berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian khusus dengan merealisasikan pembangunan kantor desa tersebut.
“Kami berharap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Banggai H.M Sofhian Mile, SH,MH dapat mewujudkan impian tersebut,” tandasnya. *(udin Buser trans)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s