BAWA PELURU PENUMPANG PESAWAT DIAMANKAN

Posted on

BALIKPAPAN – BUSER TRANS ON LINE

Penemuan 14 amunisi peluru aktif yang dibawa calon penumpang pesawat  Andri Suratno (33) yang tinggal di Dusun Telaga Kencana RT 1 Kelurahan Manungga Jaya Kecamatan Tenggarong, anggota saat ini tengah melakukan penelusuran hingga ke Kota Tenggarong.

Pasalnya, 13 buah peluru kaliber ukuran 38 biasa digunakan senjata api revolver dan 1 peluru senjata api FN, menurut pengakuan pelaku Andri ia mendapatkan saat tercecer di sebuah kebun tak jauh dari tempat tinggalnya. Yang tengah diselidiki apakah benar pengakuan Andri dan ditelusuri asal muasal peluru.  “Penyelidikan intensif masih berjalan,” jawab Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono kepada wartawan di kantornya, kemarin.

Diketahui peluru dari senjata revolver ini diduga yang digunakan oleh polri. Hanya saja siapa pemiliknya, masih butuh penyelidikan mendalam. “Kami tak bisa berandai-andai, bukti sedang kami himpun dulu,” tuturnya.

Tak hanya itu, polisi juga mencari data catatan kriminal Andri maupun keterlibatannya dengan kasus kejahatan. Andri kini mendekam di sel tahanan Polres Balikpapan terancam undang-undang darurat kepemilikan amunisi tanpa izin.

Untuk diketahui, Kamis (25/8) sekira pukul 10.00 Wita Andri kepergok membawa sebanyak 14 butir amunisi peluru aktif dalam tas bawaannya. Penumpang itu langsung diamankan berikut barang bukti peluru.

Kontan, sejumlah petugas sekuriti bandara Angkasa Pura I dan Polsek Kawasan Bandara buru-buru membawa pelaku ke markas Polsek kemudian ke Polres Balikpapan. Andri rencannya berniat pulang kampung di Dusun I Sukamaju RT 3 Kelurahan Setia Bakti Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung via Jakarta menggunakan pesawat City Link. Nah, saat pintu utama penumpang, pemeriksaan dilakukan, tas berisi pakaian diperiksa melewati x-ray, di layar monitor petugas mencurigai benda yang tertutup rapat laiknya peluru.

Pemuda yang bekerja di bengkel mobil itu  memang sudah merencanakan akan membawa peluru dan mencoba mengelabui petugas agar lolos dari pemeriksaan x-ray bandara Sepinggan, peluru tajam dan masih aktif tersebut dibungkus bekas ban dalam kendaraan sepeda motor kemudian peluru ditaburi tepung terigu. Andri melakukannya dengan maksud tak terdekteksi saat tasnya melewati mesin x-ray, namun usahanya itu gagal.(Imam)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s