POLRESTA BALIKPAPAN DAPAT 10 MOTOR TRAIL

Posted on

BALIKPAPAN-Buser Trans Online

Guna menunjang tugas di lapangan, Polres Balikpapan mendapatkan bantuan logistic sebanyak 10 unit motor jenis trail. Motor tersebut diperuntukkan sebagai kendaraan pengurai massa guna antisipasi adanya aksi anarkis.

Pembagian seluruh Polda di Indonesia dari Mabes Polri, kala itu Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo mengungkapkan kendaraan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan sentuhan baru antisipasi kekerasan massa yang mampu menembus medan-medan sulit yang tidak dapat dijangkau roda empat.

Motor jenis Kawasaki KLX 150 dengan harga Rp 24 jutaan itu mampu melaju kecepatan maksimal 110 kilometer per jam serta dapat pula melewati kondisi jalanan rusak berlumpur dan lain sebagainya.

Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono mengungkapkan kendaraan dinas ini nantinya sebagai operasional untuk kegiatan patroli Satuan Sabhara. “Ada 10 unit kami terima, nanti Sabhara yang menggunakannya,” jawabnya.

Motor trail ala perkotaan ini diharapkan yang sudah di cat warna abu-abu tua itu tidak hanya mampu mengejar kawanan penjahat, namun mampu mengurai massa jika sewaktu-waktu terjadi aksi kekerasan.

Kendaraan operasional pengurai massa ini diharapkan dapat memberikan rasa ketenangan terhadap masyarakat, terkait antisipasi anarkisme, kerusuhan massal, perkelahian antar kampung hingga tawuran pelajar.(Imam )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s