LSM GMB Di Hadang Massa FIF

Posted on Updated on

Kanit P3D Polrestabes Bandung Kompol H. Deden Suryadi bersama Nurdin Senjaya Pemimpin Redaksi Buser Trans Online beberapa waktu lalu, berfoto setelah melakukan pembicaraan beberapa hal mengenai kerjasama.

Penghadangan ini dirasakan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bersatu ( LSM GMB), seperti di utarakan Aswan Mansur pengurus LSM GMB Jawa Barat, kepada wartawan, Sabtu (8/10), kejadian di kantor PT. Federal International Finance FIF Kota Bandung.

Berawal niat baik pengurus LSM mempertanyakan unit motor yang di tarik oleh juru tarik FIF di jalan, motor tersebut  dipakai oleh seorang siswi SMA sebuah sekolah ternama kota Bandung. Pada saat itu, siswi yang mengendarai motor memohon untuk dibicarakan dirumahnya, namun, juru tarik FIF bersikukuh menyita motor.

Kejadian diatas mengundang reaksi LSM GMB mempertanyakan ke kantor FIF Rajawali dan mengontak karyawan FIF akan datang ke kantornya, tanpa disangka kedatangannya disambut lebih dari 50 orang beperakan tegap, diluar etnis sunda dan mobil patrol Polisi bertulisan Polsek Andir, jelas Aswan di amini Asep mambo ketua LSM GMB Kab. Bandung.

Tanpa dihiraukan massa yang dihadapan ke tiga orang anggota LSM dan satu orang korban terakhir pemilik motor masuk ruangan kantor FIF, belakang diketahui bahwa motor tersebut adalah oleh pemilik awal tidak di cicil ke finance dan korban membinjamkan uang senilai 4 jt kepada Yuni pemilik aflikasi motor, oleh pemilik awal motor sebagai titip jaminan ke pada korban.

Pembicaraan putus tanpa hasil, pada saat keluar, mobil yang dikendarai pengurus LSM tidak bisa bergerak karena di depan mobil sejumlah motor menghalangi, bahkan terdengar terikan kepada kami oleh sekelompok orang “habisi saja”terlontar dari massa yang ada di depan kantor FIF, ungkap Asep mambo.

Lebih jauh Asep mambo menuturkan keperdulian terhadap kasus ini menurutnya, terpanggil jiwa karena banyak kosumen yang dirugikan oleh Leasing,” motor ditarik leasing tidak memperdulikan hak konsumen, baik hasil lelang oleh leasing tidak pernah uangnya samapai kepada konsumen”. Jelasnya diamini rekan rekan LSM GMB.

Ia mempertimbangkan balasan atas perlakuan yang diterimanya ketika di kantor FIF,”saya akan berkoordinasi dengan rekan rekan dan mempertimbangkan untuk mengerahkan massa kami, atau upaya hukum lain”.ungkapnya.

Kanit P3D Polrestabes Bandung Kompol H.Deden Suryadi SH saat dihubungi melalui telepon seluller, sejauh ini belum mengetahui secara pasti kapasitas kehadiran Kapolsek Andir beserta anggotanya di kantor FIF, “pak Nurdin (red Wartawan) silahkan menghubungi langsung Kapolseknya” Jelasnya.

Kapolsek Andir Kompol R.N. Mulyadi menyampaikan, kehadiraannya atas laporan dari karyawan FIF akan kedatangan LSM GMB, ketika ditanya wartawan apakah laporan dari FIF secara resmi, ia mengaku hanya laporan lisan dan pengamanan biasa setelah apel pagi, Ia juga menolak atas permintaan Finance unit motor yang di sengketakan di titipkan di Mapolsek Andir.

Di tempat terpisan Tomi salah seorang penanggung jawab dari PT. Federal International Finance FIF, membernarkan pertemuan waktu itu, tetapi ia membantah kalau telah melakukan penghadangan, adapun massa yang ada adalah karyawannya setelah do’a bersama yang sedang berkumpul.

Dalam pres rilis yang dikirim lewat sms kepada HP wartawan menyebutkan sekitar Des 2010 Yulia Ningsih mengajukan kridit Motor jenis Vario dengan uang muka 2,5 Jt, angsuran 550 rb selama 35 bulan Ke PT. FIF Cabang Bandung 1, namun, pada angsuran ke 5 menunggak, team dilapangan mendapatkan unit dan melakukan penariakan. Adapun  kami berkoordinasi dengan pihak polsek sebagai upaya persuasif dalam menjaga keamanan dan sebagi penengah dalam penyelesaian permasalahan ini,jadi dalam hal ini kami sudah upayakan jalan damai tetapi tidak menemukan titik temu dan tidak ada penyekapan.

Sebelum pres rilis disampaikan Tomi sempat menyakan No indentisas PWI kepada wartawan. (Red/Buser Trans Online)

7 thoughts on “LSM GMB Di Hadang Massa FIF

    ISMED said:
    9 Oktober 2011 pukul 9:02 AM

    Kehadiran LSM GMB sangat membantu sekali terhadap masyarakat terlebih masyarakat ekonomi menengah kebawah,terbukti insident tgi 08/10/11 di kantor federal international finance/FIF Kota Bandung. Salam sejahtera kami dari masyarakat utk LSM GMB dan Bpk POLISI.

    Suka

    adinata said:
    15 Oktober 2011 pukul 8:43 PM

    betul…. tp klo merasa sudah tidak mampu bayar angsuran yah jangan di gadaikan motornya.. ***hatur nuhun***

    Suka

    rangga said:
    29 Oktober 2011 pukul 11:37 PM

    nya lamun teu sanggup bayar mah,mending ulah kredit…nya lamun tos trlanjur kredit,mending motor na d angge nyalira,ulah d gade keun….

    Suka

    Asep Prekedel Nyongclo said:
    7 Desember 2011 pukul 1:03 PM

    SAYA KECEWA DENGAN OKNUM ANGGOTA LSM,SAYA MEMBELI SEPEDA MOTOR TAPI SAMPAI SAAT INI TIDA KUNJUNG DATANG..ORANGYA PUN MENGHILANG…DENGAN UANG SAYA,SAYA SUDAH BEBERAPA KALI MENGADUKAN HAL INI KE SEKERTARIAT NYA…TAPI BELUM ADA KOMPIRMASI SAAMPAI SEKARANG.JADI SAYA MOHON OKNUM OKNUM SEPERTI ITU DI KELUARKAN SAJA..DAN DITINDAK LANJUTI,DAN ORANG ORANG YANG MENGADUKAN SEGALA PERMASALAHANYA DITANGGAPI DAN DI BANTU

    Suka

      Nurdin senjaya said:
      13 Desember 2011 pukul 7:02 PM

      tolong diberitahu nama anggotanya dan dari LSM mana, bilamana yang anda sampaikan itu dari anggota kami ( LSM GMB ) akan kami tindak lanjuti bila terbukti akan kami proses sesuai dengan AD ART.
      Terima kasih atas informasinya.
      kalau bisa langsung datang ke skretariat kami Cicalengka.

      Hormat Kami
      Asep Gunawan (mambo )
      Ketua GMB Kab. Bandung.

      Suka

    salmanasmi said:
    26 April 2012 pukul 12:18 PM

    ahh itu cuman cuap cuap lsm aja.jangan salah lo lsm tersebut punya marketing atau di sebut nya seksi usaha mereka mencari masyarakat yang punya cicilan khususnya kendaraan bermotor kemudian mereka mempengaruhi masyarakat tersebut agar tidak usah membayar cicilan dan apabila kolektor menagih kepada masyarakat tersebut pihak lsm menyuruh untuk mengarah kan penagihan kepada pihak lsm. itu dinamakan backup nsbh.adapun unit masyarakat tsbt di tebus gadai oleh lsm tsbt dengan harga relatif murah kemudian setelah di gadai, kemudian pihak lsm menggadaikannya kembali kepada masyarakat lain dengan harga diatas lsm mengeluarkan uang kepada masyarakat pemegang unit pertama yang mempunyai cicilan terhadap bank. dan apabila masyarakat pemegang unit pertama mau menebus nya kembali, harga nya buset lebih dari bunga bank, inti nya lsm itu pengangguran terselubung yang ingin mendapatkan keuntungan atau penghasilan dengan cara instan. apalagi lsm selalu berkedok dan menggunakan agama islam dan syariat islam sebagai tameng. ujang ujang lsm montong sok ngaruksak islam sia da islam mah teu kitu patut justru kudu sieun ku Alloh kudu sieun ku hutang. saya pernah credit motor di fif sudah berjalan 6 bulan, kemudian saya tidak dapat membayar cicilan dengan senang hati saya sendiri yang menyerahkan unit ke kantor fif karena saya takut kpd Alloh swt. ya itung itung sewa motor baru lah.sungguh sangat mahal harganya bila azab Alloh di bandingkan dengan hal duniawi yang fana hanya sementara. pesan saya untuk para anggota lsm geura arereun. neangan gawe anu baleg tong anu pi rudetteun.

    Suka

    aslim.haerudin@yahoo.com said:
    21 Juni 2016 pukul 5:20 AM

    di Kampung Ciparengpeng Des. Cileuksa Kec. Sukajaya Kab. bogor
    Tempat Penitipan Motor LSM Banyak kuranglebih 100 yunit motor masyarakt resah adanyah begal-begalan di jalan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s