Bandara Temon Dikebut, Dewan Semangati Angkasa Pura

Posted on

YOGYAKARTA – Buser Trans Online

Demi memperlancar pembangunan Bandar udara (bandara) di Temon Kulonprogo, Komisi C DPRD DIY akan menemui PT Angkasa Pura I. Alasannya, pembangunan bandara menjadi faktor penting sebagai bagian dari Koridor Pembangunan Ekonomi Nasional.

Angota Komisi C DPRD DIY Arief Budiono mengatakan,saat ini sudah ada dua delegasi yang disiapkan untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Pusat.Delegasi I merupakan gabungan dari Komisi A dan C.Sedangkan delegasi II dari Komisi B dan D.”Untuk Komisi C agendanya ke Angkasa Pura I,untuk koordinasi pembangunan bandara,” katanya,kemarin.

Koordinasi ini, merupakan bagian dari percepatan pembangunan bandara. Nantinya akan diketahui sejauh mana kesiapan dari Angkasa Pura dalam melakukan pembangunan. Termasuk tindaklanjut dari studi kelayakan yang akan dilakukan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulonprogo Agus Langgeng Basuki mengatakan, Pemkab Kulonprogo mengusulkan lokasi pembangunan bandara di Kecamatan Temon.

Dia mengatakan, Pemkab Kulonprogo memilih pembangunan bandara di Temon karena memiliki sejumlah keuntungan. Setidaknya secara sosial dan ekonomi, Kecamatan Temon lebih siap dibanding Kecamatan Panjatan.”Kita tahu,wilayah Panjatan masuk dalam kontrak karya penambangan (pasir besi),”jelasnya.FS pembangunan bandara tersebut juga sudah dilakukan di Temon. lies

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s