DANDIM 0307 / TANAH DATAR CUP I TAHUN 2011

Posted on

SMK NEGERI 2 DAN MAN KOTO BARU BERHASIL MERAIH JUARA UMUM

Padang Panjang, Buser Trans Online

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2011 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober 2011 yang ke – 66, Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0307 / Tanah Datar, menggelar dua ivent diantaranya Lomba & Pameran Burung Berkicau Tingkat Sumatera dan Turnamen Bola Volly Tingkat SLTA Se – Kota Padang Panjang, untuk memeriahkan dan memperingati kedua momentum tersebut, adapun Piala yang akan diperebutkan ada tiga Piala Bergilir Dandim 0307 / Tanah Datar Cup I, diantaranya, 1 untuk Lomba & Pameran Burung Berkicau, dan 2 untuk Turnamen Bola Volly putra dan putri tingkat SLTA.

Dalam pantauan  Buser Trans dilapangan, kegiatan yang digelar KB Kodim 0307 / Tanah Datar itu, banyak diikuti para peserta kedua ivent tersebut, bahkan penonton pun meludak sampai menutupi jalan raya menyaksikan Lomba Burung Berkicau dan Turnamen Bola Volly yang sedang berlangsung itu.

Ketua pelaksana kedua ivent, dalam rangka memeriahkan dan memperingati kedua momentum penting itu, Donny D. Osmond menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya kedua ivent itu, dengan digelarnya Lomba Burung Berkicau Tingkat Sumatera dan Turnamen Bola Volly Tingkat SLTA Se – Kota Padang Panjang, kita lebih pererat tali silahturahmi antara TNI dan Masyarakat di Kota Padang Panjang, Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam pelestarian lingkungan hidup dan  olahraga volly, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat yang selama ini terabaikan, sebagai sarana pencegah generasi muda kepada hal yang bersifat negative, sebagai peduli dengan lingkungan hidup dan sebagai ajang penyalur bakat terpendam dari generasi muda, kata pendiri pecinta alam KPA CREPPAS 90 yang punya hobby free adventure ini.

Sebagai generasi muda yang mengemban tugas untuk mengisi pembangunan disegala bidang, dalam hal ini kami juga ikut andil di dalamnya sebagai pelaku – pelaku pengembangan bidang olahraga khususnya di dalam olahraga bola volly. Dengan demikian kami harus berperan aktif dan proaktif sebagai pewaris dan generasi pengisi pembangunan, kami harus senantiasa menjadi motivator, dinamisator, fasilitator, stabilisator dan innovator yang baik, sehingga menjadi inspirasi bagi generasi muda selanjutnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya kegiatan yang nyata dan menyentuh yang dapat membangkitkan semangat serta kerjasama secara aktif, produktif dan edukatif sehingga akan mewujudkan rasa tanggung jawab dan rasa kebersamaan. Maka dengan adanya Lomba Burung Berkicau dan Turnamen bola volly ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolah raga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga bola volly di Kota Padang Panjang, kata Donny lagi

Lomba Burung berkicau dilaksanakan pada tgl. 2 Oktober 2011 dan Turnamen Bola Volly ini dilaksanakan dari tgl. 22 s/d 29 Oktober 2011 setiap harinya, mulai pukul 14.00 s/d 18.00 WIB. Bertempat di Lapangan Bola Volly Koramil 01 / Padang Panjang. Dalam Pelaksanaan Turnamen Bola Volly Tingkat SLTA Se – Kota Padang Panjang, ini Peserta /  Sekolah yang ikut serta tidak kita kenakan inserp untuk ikut serta dalam turnamen Bola Volly ini alias gratis, semua itu berkat pertimbangan kami setelah berkoordinasi dengan masing – masing kepala sekolah yang ikut serta dalam kegiatan kami ini. Apalagi kita sebagai ajang pencari bakat, bibit dan sebagai penyalur bakat terpendam dari pelajar SLTA se – Kota Padang Panjang, ya tidak mungkin kita memberatkan sekolah yang bersangkutkan, untuk ikut serta dalam turnamen saja, mereka sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi untuk membela tim yang mereka wakili, Sistim Turnamen pada babak penyisihan adalah 1/2 kompetisi dengan 2 set kemenangan. Apabila kedudukan 1 – 1, maka set ketiga dimainkan sampai point 15 dan babak perempat final adalah sistim gugur dengan 3 set kemenangan.

Donny berharap ” Dalam kegiatan Turnamen ini sebagai usaha meningkatkan prestasi olah raga Bola Volly perlu kiranya dukungan dari semua pihak, baik dari intern maupun ekstern agar Turnamen Bola Volly ini dapat berjalan dengan sukses sehingga dapat melahirkan bibit -bibit pemain baru yang dapat menjadi pemain tingkat nasional kelak. Terutama Pengurus Koni dan juga Pengurus PBVSI setempat, alhamdullillah Kegiatan kami ini dapat berjalan seperti yang kami harapkan walaupun Dana pelaksanaan minim, berkat kerjasama Wasit dari PBVSI Kota Padang Panjang semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun juga.

Kami Keluarga Besar Kodim 0307 / Tanah Datar dan Panitia Turnamen Bola Volly khususnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan serta partisipasi dari semua pihak yang telah ikut membantu kelancaran Turnamen Bola Volly Dandim 0307 / Tanah Datar Cup I Tingkat SLTA Se – Kota Padang Panjang ini, terutama Bapak Dandim 0307 / Tanah Datar, Letkol Infantri Chandra Wirawan, SH, Pemko Padang Panjang, Ketua Koni Kota Padang Panjang, Ir. H. Edwin, Sp, Pengurus PBVSI Kota Padang Panjang, Kepala Dinas Porbudpar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, atas kerjasama dan dukungannya, kami haturkan terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s