Yayasan The Chi Jogja Saluran Bantun Beras

Posted on

Seorang nenek menerima bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Yogyakarta.

JOGJA- Buser Trans Online

Untuk kesekian kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Yogyakarta menyalurkan bantuan beras kepada warga yang terkena dampak banjir lahar dingin di sepanjang bantaran Kali Code Yogyakarta. Sebanyak 520 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di dua kecamatan, yakni 382 KK warga Cokrodiningratan Kecamatan Jetis dan 138 KK warga Terban Kecamatan Gondukusuman, masing-masing menerima beras 20 kilogram. Sehari sebelumnya hal serupa juga diterima 2.725 KK yang tersebar di lima desa yang terkena dampak erupsi Merapi sebanyak 60 ton beras, dan Yayasan Cacad Mandiri Bantul juga menerima bantuan serupa sebanyak 3 ton beras.

Koordinator Wilayah Tzu Chi Yogyakarta, Frananto Hidayat mengatakan, total beras yang disalurkan hampir mencapai 60 ton. Beras ini disalurkan secara langsung oleh relawan di balai desa Argomulyo Cangkringan dan SMP Negeri 1 Cangkringan. Adapun sumbangan beras yang disalurkan kepada bagi warga bantaran Kali Code ini total 10 ton lebih  “Masing-masing KK mendapatkan 20 kilogram, semua kebagian. Harapannya beras ini dimasak untuk makan sekeluarga, jangan dijual,” katanya saat penyerahan bantuan beras di Balai RK Cokrodiningratan Jetis Yogytakarta, Sabtu siang (3/11) .

Meskipun jumlahnya ribuan orang yang datang, pembagian berjalan lancar. Warga lansia dibantu membawa beras oleh para relawan. Bahan pokok ini dibagikan rata, Desa Umbulharjo sebanyak 350 KK, Wukirsari 400 KK, Kepuharjo 850 KK, Argomulyo 300 KK dan Glagaharjo 825 KK.

Menurut Frananto, Tzu Chi adalah organisasi nirlaba yang tersebar di 52 negara, dengan misi selalu memegang teguh prinsip cinta kasih universal dan tidak membeda-bedakan agama ras suku bangsa. “Kami berharap bentuk cinta kasih ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita, dapat terus berkelanjutan dan menjadi sarana terbebasnya penderitaan umat manusia demi terciptanya dunia yang damai dan tentram,” ujar Frananto. lies

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s