Badai Matahari 2012 Aman Bagi Kehidupan

Posted on Updated on

Badai matahari / net

Sumedang, Buser Trans Online

Isu ancaman  badai matahari yang terjadi pada tahun 2012 akan aman bagi kehidupan di bumi, hanya berpengaruh pada alat komunikasi yang berbasis luar angkasa, hal  ini dikatakan kepala Pusat Nasional Institute Of Aeronautics And Spece Space Science Center LAPAN Clara Y . Yatini, saat mengunjugi pusat pemantau antarisa Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Menurutnya badai tidak akan berdampak pada kehidupan di bumi,  karena bumi memiliki lapisan asmofir yang mampu menahan panas matahari, kalaupun ada badai hanya berlangsung sebentar, jadi tidak akan mempengaruhi tatanan  kehidupan secara segnifikan, adapun pengaruh langsung dari badai adalah komunikasi radio.

Siklus badai matahari terjadi setiap 11 tahun sekali, badai matahari terjadi apabila bintik hitam di matahari.

Clara membantah kalau isu yang berkembang tanggal 03 agustus 2012 akan terjadi badai matahari, dirinya tidak bisa memprediksi kapan akan terjadi badai sunami.

Peristiwa di matahari bisa berlangsung kapan saja, bahkan badai matahari bisa terjadi setiap hari yang diakibatkan bintik hitam atau disebut sun spot.

ia menghibau bagi masyarakat tidak perlu cemas, sebab, bumi mempunyai magnetnosfir yang berfungsi melindungi dari radiasi, plasma, juga partikel partikel lain dari matahar.

pemantaun antariksa milik lapan yang ada di desa haurngombong kecamatan pamulihan sumedang, bekerja memantau peredaran matahari serta kejadian kejadian di matahari melalui tropong pemantau,opelator disana memantau matahari 3 kali sehari setiap pukul  07:00 wib, 09:00 WIB dan 11: 00 WIB, bilamana cuaca mendung untuk pematauan menggunakan gelombang radio.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s